Memberikan Video Pelatihan Dalam Mencegah Penyebaran Virus Corona Dan Langkah - Langkah 3M

     Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu 14 Juli 2021 yaitu memberikan sebuah video pelatihan dalam mencegah virus corona dan  langkah - langkah dalam menerapkan 3M. video tersebut dibuat sesuai dengan edukasi anak - anak di sekolah  dalam mencegah penyebaran virus corona yang natinya bermanfaat bagi masyarakat sasaran dalam melakukan aktivitas di dalam rumah maupun diluar rumah untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19.

    Adapun mekanisme langkah - langkah pelatihan dalam mencegah penyebaran virus corona dan langkah - langkah 3M yaitu sebagai berikut :

1. Langkah pertama yaitu seringa mencuci tangan baik itu sebelum melakukan kegiatan dan sesudah melakukan kegiatan.

2. Langkah kedua yaitu hindari menyentuh area wajah, virus corona dapat menyerang tubuh melalui area segitiga wajah, seperti mata, mulut dan hidung. Area segitiga wajah rentang tersentuh oleh tangan, sadar atau tanpa disadari.

3. Langkah ketiga yaitu hindari berjabat tangan dan berpelukan, dengan menghindari kontak kulit seperti berjabat tangan maupun mencegah penyebaran virus corona.

4. Sosial Distancing atau jaga jarak sosial, jaga jarak merupakan salah satu carapencegahan virus corona yang efektif adalah jaga jarak sosial dan dengan menerapkan physical distancing ketika beraktifita di luar ruangan atau tempat umum dengan menjaga jarak satu meter.

5. Penerapan 3M dapat dilakuakn menjalankan 3 perilaku disiplin yaitu sebagai berikut :

        1. memakai masker.

        2. Mencuci tangan.

        3. Menjaga jarak minimal 1 meter dan meghindari kerumunan.


link bukti kegiatan : https://drive.google.com/drive/folders/1yKorHd08qWkQI436AeAs7ZSHgE5yENqw?usp=sharing


 



Tentang Penulis