Membuat angket mengenai evaluasi dari kegiatan yang berlangsung selama KKNbD dan melihat keberhasilan dari program-program tersebut

Om Swastiastu

Salam Harmoni

        Telah dilaksanakan kegiatan pembuatan angket dan juga pengiriman angket tersebut lewat group WhatsApp kepada para siswa. Kegiatan ini berlangsung hari minggu, tanggal 1 Agustus 2021 pada pukul 09.00 WITA. Kegiatan pembagian angket ini berfungsi untuk menampung seluruh jawaban siswa atas pertanyaan yang diberikan dan melihat perubahan yang terjadi setelah diberikannya program-program kerja yang sudah dilaksanakan bersama dengan mahasiswa yang diberikan melalui group WhatsApp. Dari kegiatan pemberian angket ini siswa ternyata sudah mengalami perubahan yang bagus. Seperti yang awalnya siswa tidak tau cara mencuci tangan dengan menggunakan 7 langkah mencuci tangan yang benar dan sekarang setelah diberikan materi dan penyontohan mencuci tangan dengan menggunakan 7 langkah tersebut siswa sudah bisa dan mengerti mengenai 7 langkah mencuci tangan tersebut. Siswa juga sudah mengetahui manfaat yang di dapatkan jika kita mencuci tangan, yaitu seperti dengan mencuci tangan kita dapat menjauhkan diri kita dari berbagai penyakit yang menular.

       Angket tersebut sudah berisi beberapa pertanyaan yang sebenarnya dalam kegiatan KKNbD ini sudah pernah dibahas dan siswa menjawab hal tersebut dengan baik dan bisa diamati bahwa siswa menjadi lebih tau tentang pentingnya menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, mengetahui 7 tahapan mencuci tangan yang baik dan benar dari yang awalnya siswa tidak mengetahuinya, serta siswa sudah tau gerakan olahraga yang dapat siswa lakukan selama siswa dirumah saja serta gerakan yang diberikan merupakan gerakan yang mudah untuk dilakukan terutamanya untuk anak siswa sekolah dasar pada situasi pandemi Covid-19 ini. Masyarakat sasaran (siswa) menunjukkan adanya perubahan yang cukup baik dari yang sebelumnya tidak tau menjadi mengetahuinya.

Sekian, Terimakasih

Om Shanti,Shanti, Shanti, Om

Tentang Penulis