Mempersiapkan Bahan Materi Terkait Dengan Pelatihan Program Kerja yang Akan Diberikan dalam Power Point yang akan DiKonversi Menjadi Vidio Presentasi

Pada tanggal 6 Juli 2021 merupakan hari kedua pelaksanaan KKNbD Undiksha 2021. Pada hari ini, pelaksana menyiapkan materi terkait dengan program kerja yang akan diberikan kepada masyarakat sasaran. Materi yang dibuat meliputi pendahuluan, definisi kewirausahaan, sumber daya alam Banjar Padpadan yaitu kelapa, menjelaskan apa manfaat dari minyak kelapa murni atau minyak kelapa tandusan, memberikan penjelasan bagaimana cara mengolah kelapa menjadi minyak kelapa murni atau minyak kelapa tandusan yang di dalamnya meliputi bahan-bahan dan peralatan yang diperlukan serta Langkah-langkah dari pelaksanaan pembutan minyak kelapa murni atau minyak kelapa tandusan serta memberi tahu masyarakat sasaran terkait jadwal pelaksanaan dari persiapan bahan dan peralatan serta sampai melakukan produksi  dan pembagian Jobdes masing-masing agar kegiatan nantinya bisa berjalan dengan lancar.


Materi  pokok pembahasan yang diberikan yaitu tentang penjelasan bagaimana manfaat dari minyak kelapa murni bagi tubuh dan tahap pelaksanaannya. materi ini dicari dari berbagai sumber di internet. Materi ini diberikan untuk meyakinkan masyarakat sasaran terhadap pelaksanaan program kerja yang diberikan, bahwa program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat lainnya dan layak dijadikan sebuah usaha .

Materi yang diberikan kepada masyarakat sasaran berupa materi yang dibuat dalam bentuk Power Point yang kemudian akan dikonversi menjadi sebuah video. Pemberian materi berupa video konten kepada masyarakat dikarenakan masyarakat zaman sekarang khususnya masyarakat sasaran lebih suka atau tertarik menonton video daripada membaca teks, oleh sebab itu pelaksana membuat sebuah video konten yang berisikan materi terkait pelaksanaan program agar semua masyarakat sasaran mengetahui bagaimana Langkah dari pelaksanaan program ini serta waktunya.


 Berikut merupakan link google Drive terkait materi yang akan diberikan kepada masyarakat sasaran.

Sekian Materi yang telah saya susun pada hari Selasa, 6 Juli 2021. Sekian dan Terimakasih.





Tentang Penulis