Mendampingi masyarakat sasaran dalam mengembangkan inovasi atas produk yang dijual sebelumnya secara online

Kegiatan KKNbD yang dilaksanakan oleh penulis yaitu mendampingi masyarakat sasaran dalam mengembangkan inovasi atas produk yang dijual sebelumnya secara daring melalui Grup WhatsApp. Dengan tanggapan masyarakat sasaran yang baik. Dimana kegiatan ini, dilaksanakan selama dua hari yaitu pada Jumat, 16 Juli 2021 dan Minggu, 18 Juli 2021.

Pada Jumat, 16 Juli 2021, penulis memulai kegiatan mendampingi secara daring dalam mengembangkan inovasi produk dengan melakukan diskusi dengan masyarakat sasaran. Pada pertemuan ini, adanya beberapa masyarakat yang mengalami kesulitan dalam melanjutkan inovasi produk karena bahan yang digunakan yaitu ubi ungu daun suji cukup sulit ditemukan, sehingga penulis disini membantu masyarakat sasaran tersebut untuk memperoleh bahan yang diperlukan. Dan untuk masyarakat sasaran lainnya, sudah berjalan dengan lancar. Pada Minggu, 18 Juli 2021, penulis melaksanakan kegiatan yang serupa yaitu mendampingi masyarakat sasaran. Pada pertemuan kali ini sudah tidak adanya kendala yang terjadi dari masyarakat sasaran, sehingga dalam melanjutkan inovasi produknya sudah berjalan dengan lancar.

Dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan untuk memperlancar kegiatan masyarakat sasaran dalam mengembangkan produk yang akan dijual melalui media sosial untuk menghindari adanya kebosanan dari pelangganyang akan terjadi. 

Tentang Penulis
Dewa Ayu Sukma Trintya Dewi