Mendiskusikan Program Kegiatan Pencegahan Covid-19 dengan Menerapkan PHBS serta Diskusi Jadwal Pelaksanaan Kegiatan Bersama dengan Masyarakat Sasaran.

Pada hari kedua kegiatan KKNbD, yaitu pada tanggal 06 Juli 2021, saya melaksanakan kegiatan yaitu memperkenalkan dan menjelaskan kegiatan - kegiatan yang akan dilaksanakan selama pelatihan pola hidup bersih dan sehat untuk mencegah Covid-19 kepada masyarakat sasaran melalui Whatsapp Group. Sebelum menjelaskan kegiatan - kegiatan tersebut, tahap pertama yang dilakukan yaitu membuat Whatsapp Group bersama dengan masyarakat sasaran. Hal ini dilakukan untuk mempermudah proses komunikasi dengan masyarakat sasaran. Setelah pembuatan group tersebut, kemudian dijelaskan kegiatan yang akan dilaksanakan serta memberikan kesempatan kepada masyarakat sasaran untuk bertanya mengenai hal-hal yang ingin diketahui atau belum dipahami terkait dengan penjelasan kegiatan pelatihan PHBS tersebut. Adapun kegiatan - kegiatan yang dilakukan yaitu:

1. Kegiatan penyuluhan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat secara online.

2. Kegiatan cara mencuci tangan yang baik dan benar.

3. Kegiatan cara memakai makser yang baik dan benar.

4. Kegiatan menjaga kebugaran tubuh dengan yoga.

Setelah itu, mengirimkan jadwal pelaksanaan kegiatan kepada masyarakat sasaran serta mendiskusikan jadwal tersebut dengan masyarakat sasaran, yang mana hal ini bertujuan untuk mengetahui apabila terdapat masyarakat sasaran yang berhalangan hadir pada hari tersebut, maka akan diatur ulang jadwal pelaksanaan kegiatan pelatihan tersebut.

Tentang Penulis
I Gusti Agung Mas Bintang Anastasya