Mengirim Tes Evaluasi dan Pemberian Hadiah Kenang-Kenangan untuk Siswa Kelas 4 SD di SD N 2 Subamia

Pada tanggal 31 Juli 2021, telah terlaksana kegiatan mengirim tes evaluasi untuk siswa kelas 4 SD di SD N 2 Subamia pada pukul 08.00-10.00 WITA, yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian hadiah atau kenang-kenangan pada pukul 16.00-17.00 WITA. Tes evaluasi diberikan kepada siswa untuk mengetahui hasil pembelajaran yang telah diberikan selama kurang lebih 1 bulan. Tes ini berisi beberapa pertanyaan mengenai alphabet, nama-nama bulan, nama-nama hari, benda-benda yang ada dalam ruang tamu dan benda-benda yang ada di kebun dengan menggunakan bahasa inggris, hal tersebut sesuai dengan materi yang telah diberikan selama kurang lebih 1 bulan. Dari hasil test evaluasi, rata rata siswa mendapatkan nilai diatas 80 yang mana saat pre-test,rata-rata siswa mendapatkan nilai dibawah 50. Hal tersebut menunjukkan siswa mengalami peningkatan hasil belajar. Setelah siswa selesai melakukan tes evaluasi, kegiatan kemudian diakhiri pada pukul 10.00 WITA. Sebelum mengakhiri kegiatan tes evaluasi tersebut, penulis mengingatkan siswa untuk pertemuan terakhir di sore hari yaitu sekitar pukul 16.00 WITA di sekolah tepatnya di SD N 2 Subamia untuk perpisahan sekaligus pemberian kenang-kenangan untuk siswa yang telah mengikuti program kerja bimbingan belajar bahasa inggris ini. Sebelumnya penulis sudah mendapatkan ijin dari pihak sekolah untuk melaksanakan kegiatan perpisahan ini secara luring di halaman sekolah namun tetap dengan menggunakan protokol kesehatan. Kegiatan berjalan dengan lancar, karena seluruh siswa datang dengan tepat waktu, sebelum penulis memberikan hadiah kenang-kenangan untuk siswa, penulis memberikan beberapa pertanyaan untuk siswa sekaligus mengingat materi yang telah dipelajari. Mereka sangat antusias dalam menjawab pertanyaan. Setelah seluruh siswa mendapatkan hadiah kenang-kenangan, kegiatan di hari itu ditutup dengan sesi foto bersama.

 

Link Test Evaluasi:

https://forms.gle/xcyqT4fPHNDGgqF98

 

Tentang Penulis