MENGIRIMKAN VIDEO TUTORIAL PEMBUATAN DISINFEKTAN DENGAN MUDAH

Setelah saya mengirim video tutorial pembuatan hand sanitizer pada minggu sebelumnya yaitu minggu kedua, saya mendapat respon yang antusias dari masyarakat sasaran. Selanjutnya Pada minggu ketiga, pada tanggal 22 Juli 2021 saya mengirimkan materi selanjutnya mengenai video tutorial cara pembuatan disinfektan dengan mudah dan murah. Pembuatan disinfektan rumahan ini bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan yang ada dirumah atau yang mudah didapat, seperti bayclin, wipol dan sebagainya.

Setelah saya mengiriman 2 video tutorial tersebut, pada hari selanjutnya saya meminta masyarakat sasaran untuk  mengirimkan hasil dokumentasi pada saat membuat hand sanitizer atau disinfektan, saya menunggu dokumentasi selama 3 hari, namun karena ada beberapa kendala membuat masyarakat sasaran tidak semua bisa melakukannya namun mereka sudah paham mengenai cara pembuatannya. 

Masyarakat sasaran yang terdapat pada Grup WhatsApp selalu merespon dengan sangat baik sehingga sangat mudah untuk berdiskusi mengenai keadaan-keadaan mereka dimasa pandemi ini. Semoga kedepannya bisa membantu masyarakat sasaran dengan baik dan ilmu yang sudah di dapat bisa di salurkan ke masyarakat yang kurang atau tidak tau cara pembuatan disinfektan rumahan.

Link Drive Dokumentasi Masyarakat sasaran: https://drive.google.com/drive/folders/1nZANs-cjLuqiChPSSCMVM5q4n2xeZ-WY?usp=sharing

Link Youtube:

https://youtu.be/nZzt1jRsFrI

Tentang Penulis