Meningkatkan Semangat Siswa Belajar Bahasa Inggris Selama Mengikuti Pembelajaran Daring di Desa Nagasepaha Minggu Keempat

Pada tanggal 30 Juli 2021, saya melaksanakan pertemuan ketujuh dari program yang telah dirancang. Namun untuk pertemuan ketujuh dan kedelapan ini mengalami perubahan jadwal dari hari Sabtu dan Minggu pada tanggal 31 Juli dan 1 Agustus 2021 menjadi hari Jumat dan Sabtu pada tanggal 30 dan 31 Juli 2021. Perubahan ini terjadi karena adanya kegiatan mendesak yang harus dilakukan oleh saya saya selaku perancang dan pelaksana program ini. Pertemuan ketujuh saya awali dengan memberikan link Google Meet yang akan digunakan pada pukul 16.00 WITA. Pada pertemuan ini, saya membahas materi Present Continuous Tense secara bilingual, agar mempermudah siswa dalam memahami materi. Saya memberikan kesempatan kepada siswa untuk bertanya dan mereka merespon dengan baik Pada akhir penjelasan saya memberikan beberapa pertanyaan untuk didiskusikan bersama. Berikut ini adalah link rekaman untuk pertemuan ketujuh pada minggu keempat.

https://drive.google.com/file/d/1lOYNzLvHjje7ywuofshNo5sr7C9BzsNI/view?usp=sharing 


Pada tanggal 31 Juli 2021, saya melaksanakan hari terakhir kegiatan “Meningkatkan Semangat Siswa Belajar Bahasa Inggris Selama Mengikuti Pembelajaran Daring di Desa Nagasepaha” pada minggu keempat. Pertemuan ini saya mulai pada pukul 10.00 WITA dengan dengan memberikan link Google Meet yang akan digunakan terlebih dahulu pada pukul 09.47 WITA. Pada pertemuan kedelapan ini, saya membahas materi Future Tense dengan metode bilingual. Pada pertemuan ini, saya juga memberikan kesempatan kepada siswa untuk bertanya jika ada hal yang belum mereka pahami dari penjelasan saya, dan mereka merespon dengan baik. Pertemuan kedelapan pada minggu keempat ini saya akhiri dengan memberikan tes akhir berupa beberapa pertanyaan dengan menggunakan Google Form. Hal ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman mereka selama kegiatan yang telah dilaksanakan. Link untuk tes akhir saya kirimkan melalui obrolan grup WhatsApp, bersamaan dengan link rekaman untuk pertemuan ketujuh dan kedelapan. Berikut ini adalah link rekaman untuk pertemuan kedelapan pada minggu keempat.

https://drive.google.com/file/d/191sElgaDPQS0qRNAeq7XDxcRMRGFjExt/view?usp=sharing 


Tentang Penulis