Menjawab Kuis Melalui Aplikasi Quizizz
- Oleh Gst. Ayu Mayang Priskilla Dewi
- Friday 31/07/2020
- Kelompok 99, Kelompok, Kelompok
Pada tanggal 30 Juli 2020, Penulis mengajak masyarakat sasaran untuk bermain kuis quizizz yang telah dibuat sebelumnya. Penulis mengatur games quizizz ini dalam mode homework atau PR. Kuis dapat dikerjakan dari tanggal 30 sampai tanggal 31 pukul 12 siang. Setelah game diseting, penulis menyebarkan link dan pin games di group WhatsApp. Masyarakat sasaran sangat kooperatif dalam kegiatab ini, tanpa menunda mereka langsung memainkan kuisnya. Seluruh masyarakat sasaran mendapatlan score yang relatif tinggi. De Rai dan Gek Anik sama-sama memiliki score 90% ketepatan menjawab namun De Rai mendapat nilai lebih tinggi karena kecepatannya dalam menjawab. Gek Apri, Dede, dan Ayu sama-sama memiliki score 80% ketepatan menjawab, Dede mendapatkan nilai lebih tinggi karena kecepatannya. De Rai mendapat nilai tertinggi disusul oleh Gek Anik, Dede, Gek Apri, dan Ayu. Dari nilai yang masyarakat sasaran dapatkan dapat disimpulkan mereka sudah cukup mengerti dengan materi yang disampaikan pada bimbingan pada minggu sebelumnya. Dan dapat diketahui bahwa Mereka juga telah dapat menggunakan quizizz dengan baik karena saat diberikan pin dan link games di group WhatsApp mereka mampu dan langsung bisa dan tau apa yang harus mereka lakukan dengan pin dan link tersebut.