Minggu Keempat : Melakukan pembelajaran fun e-learning dengan menggunakan aplikasi Kahoot! bersama masyarakat sasaran (Game 3)
- Oleh Gusti Agung Bili Wiliawan
- Wednesday 29/07/2020
- Kelompok 54, Kelompok, Kelompok
Pada Game tema yang diambil yaitu Daily Routine. Tujuan dibuatnya permainan dengan tema Daily Routine yaitu agar adik-adik masyarakat sasaran mengetahui dan bisa mengingat bahasa inggris kegiatan sehari-hari mereka yang sudah ada di list soal pada game. Didalam game dibuat 9 soal pilihan dengan variasi buah-buahan yang berbeda. Didalam game juga terdapat banyak opsi pilihan sebelum menjawab soal, yaitu bisa dengan flashcards dan practice yang terdapat dalam pilihan Study. Jadi adik-adik nantinya bisa belajar terlebih dahulu sebelum menjawab soal-soal yang ada pada game tersebut. Hasil dari game 3 yaitu ada perkembangan dari game-game sebelumnya yaitu game pertama dan kedua dimana peserta sudah mengetahui cara agar bisa menjawab dengan benar, yaitu dengan belajar terlebih dahulu di menu Study (bisa dengan flashcards atau practice. Namun ada soal yang membuat mereka keliru dimana pada soal nomor 2 membuat mereka bingung antara gambar orang sedang keramas atau mandi. Berikut juga saya lampirkan soal nomor 2 tersebut.