Pelaksanaan awal kegiatan Langsung Pencegahan Dan Penanggulangan Covid 19 Secara Klinis di Desa Rumah Berastagi

Pada hari senin, tanggal 8 Juli 2021 merupakan hari pertama saya melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata berbasis Daring (KKNbD) di Desa Rumah Berastagi dengan tema pencegahan Covid -19 secara klinis. dan saya mengambil judul "Pelaksanaan  Langsung Pencegahan Dan Penanggulangan Covid 19 Secara Klinis di Desa Rumah Berastagi.

Adapun beberapa rincian kegiatan pada awal pelaksanaan KKNbd sebagai berikut : 

Hari pertama kegiatan Kuliah Kerja Nyata berbasis Daring (KKNbD) melaksanakan kegiatan sosialisasi berupa perkenalan, latar belakang dan tujuan KKNbD, serta menyampaikan secara singkat mengenai program kerja/runtutan kegiatan selama KKNbD berlangsung kepadaKepala desa rumah berastagi.

Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait program yang akan dijalankan selama pelaksanaan kegiatan  KKNbD. Selain itu, sosialisasi ini dilakukan agar mendapat dukungan dan juga persetujuan dari desa supaya apa yang disampaikan nanti bisa diterima. setelah menyampaikan tujuan KKNbD akan dilakukan pemilihan masyarakat sasaran yang akan di masukkan dalam  WhatsApp Group untuk mengikuti kegiatan KKNbD selama sebulan kedepan. Pemilihan masyarakat sasaran tersebut bertujuan untuk memperlancar proses kegiatan KKNbd yang akan dilaksanakan nanti.