Pelaksanaan Evaluasi Kegiatan Dengan Melaksanakan Post-test dan Pengisian Angket Evaluasi Secara Daring Melalui Whatsapp Grup

Tahap evaluasi pelaksanaan kegiatan dilaksanakan pada Sabtu, 31 Juli 2021 secara daring melalui Google Form yang diberikan pada grup Whatsapp. Kegiatan evaluasi kegiatan ini diikuti oleh 5 orang Guru-guru SD Negeri 2 Gelgel. Kegiatan evaluasi ini meliputi pelaksanaan tes akhir (Post-test) dan pengisian angket kegiatan KKNbD. Tujuan tes akhir (Post-test) ini dilaksanakan adalah untuk mengukur ketercapaian penguasaan Guru-guru SD Negeri 2 Gelgel terhadap bahan pengajaran pengetahuan dan keterampilan setelah pembelajaran dilaksanakan selama kegiatan berlangsung. Pada Soal Post-test Google Form memiliki 10 soal pilihan ganda. Guru-guru SD Negeri 2 Gelgel dapat langsung mengerjakan sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan. Guru-guru SD Negeri 2 Gelgel dapat mengerjakan soal tersebut dengan alokasi waktu 1 jam. Setelah guru-guru selesai mengerjakan tes maka dilanjutkan dengan pengisian angket evaluasi kegiatan. Pengisian angket evaluasi kegiatan dilaksanakan melalui Google Form yang mana link sudah dibagikan sebelumnya.

Tahap evaluasi ini berlangsung dengan lancar, dan ditanggapi oleh seluruh masyarakat sasaran dengan baik. Dalam pelaksanaannya, dari pelaksanaan Pre-test sebelumnya rata-rata skor yang diperoleh Guru-guru SD Negeri 2 Gelgel adalah 60 dari skor maksimum 100. Sedangkan pada tes akhir Post-test rata-rata skor yang diperoleh Guru-guru SD Negeri 2 Gelgel yaitu 90 dari skor 100. 


Adapun kuisioner Post-test yakni : https://forms.gle/qkchgWV5nthRjUo5A

Adapun Angket evaluasi kegiatan yakni : https://forms.gle/hmJ4HCcTACUktLQi8


Tentang Penulis