Pelaksanaan Kegiatan Akhir KKNT 2021 Berupa Pemberian Kuisioner Kepada Masyarakat Sasaran Sebagai Bahan Evaluasi Berlangsungnya Kegiatan

Pemberian kuisioner kepada masyarakat sasaran sebagai bahan evaluasi selama berlangsungnya kegiatan KKNT 2021 menggunakan 2 platform. Platform pertama yaitu WhatsApp Group sebagai media untuk membagikan link kuisioner dan yang kedua Google Form sebagai media untuk masyarakat sasaran mengisi kuisioner.


Kuisioner diisi dengan pertanyaan-pertanyaan sebagai berikut :

1. Apakah Apakah Ibu/Bapak sudah memahami perbedaan antara skincare dengan make-up?

2. Apakah materi yang diberikan mudah untuk dipahami?

3. Apakah Ibu/Bapak sudah menerapkan cara berpromosi di sosial media?

4. Apakah ada kendala selama kegiatan KKNT berlangsung?

5. Apakah kegiatan KKNT sudah bisa dikatakan sebagai solusi atas permasalahan yang telah dikeluhkan oleh Ibu/Bapak?

6. Apakah ada kesan/pesanyang ingin disampaikan oleh Ibu/Bapak selama kegiatan KKNT ini berlangsung?


Berdasarkan 6 pertanyaan diatas jawaban yang diterima oleh mahasiswa pelaksana dari masyarakat sasraan semuanya sesuai harapan. Dari materi yang telah dijelaskan masyarakat sasaran menjawab sudah memahami, kemudian terkait masalah kendala bagi masyarakat sasaran mereka tidak memilki kendala dalam menjalankan kegiatan program kerja KKNT 2021 ini. Dan hal yang penting adalah program kerja yang menjadi solusi untuk masyarakat sasaran bisa dikatakan adalah solusi yang tepat. Bukti dari hasil keberhasilan masyarakat sasaran ini sudah tertera pada hasil promosi, bukti tersebut berupa uang tunai secara langsung diberikan kepada mahasiswa pelaksana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan bukti transfer dari masyarakat sasaran.


Pelaksanaan pengisian kuisioner pada tanggal 31 Juli 2021. Pada pelaksanaan tersebut terdapat perubahan jadwal, dikarenakan mengingat penguploadan laporan akhir pada SIM KKN tanggal 1-4 Agustus maka pelaksanaanya dimajukan menjadi tanggal 31 Juli.


Kegiatan kuisioner dilakukan sebagai bahan evaluasi untuk mahasiswa pelaksana terkait porgram kerja selama kegiatan KKNT 2021. Melihat dari respon masyarakat maka hasil dari pengisian kuisioner sebagai evaluasi berjalan sesuai yang diharapkan. Masalah yang ada pada masyarakat sasaran dapat terselesaikan. Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa kegiatan KKNT 2021 dengan judul Menciptakan Peluang Bisnis Berbasis Digital Marketing Di Masa Pandemi berjalan lancar sesuai yang diharapkan oleh mahasiswa pelaksana meski jadwal pelaksanaan tidak sesuai dengan jadwal pada proposal karena menyesuaikan dengan kondisi dilapangan.


Dokumentasi kegiatan dapat dilihat pada foto-foto diatas. Terima kasih.






Tentang Penulis
Ida Ayu Praami Shintia Cahyani