Pelaksanaan KKNbD berupa melakukan pemberian materi yang akan dibahas kepada Masyarakat Sasaran

Kegiatan monitoring dilaksanakan melalui Grup WA. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui materi yang akan dibahas dalam kegiatan selama 1 minggu, pada monitoring masyarakat sasaran diminta untuk aktif dalam merespon dari mahasiswa pelaksana, agar masyarakat sasaran mengerti dan memahami apa yang diharapkan. Hasil kegiatan selama 1 minggu belum mencapai ekspetasi yang diinginkan mahasiswa pelaksana dikarenakan beberapa masyarakat masih belum terbiasa merespon di Grup WA , sehingga hal yang dilakukan oleh mahasiswa pelaksana adalah melakukan Personal Chat kepada masarakat sasaran.

Platform yang digunakan pada kegiatan ini sebanyak  yaitu WhtasApp. WhatsApp digunakan untuk berdiskusi dengan masyarakat sasaran.

Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 22 Juli 2021. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh masyarakat sasaran dengan baik. Proses yang dilakukan yaitu dengan meminta seluruh masyarakat sasaran untuk merespon materi yang sudah saya berikan pada grup whatsapp, kemudian setelah semua masyarakat sasaran merespon maka kegiatan selanjutnya yaitu segera mengirimkan materi berikutnya sesuai program yang sudah dibuat. Kegiatan diskusi dengan masyarakat sasaran mencapai kisaran waktu lumayan lama karena masyarakat sasaran lebih aktif setelah mereka selesai bekerjaKetika diskusi dirasa cukup, maka kegiatan diakhiri.