Pelaksanaan KKNbD mingggu ke-4

Pada minggu ke-4 memberikan kegiatan sebagai berikut.

Rabu 28 Juli 2021, penulis menginformasikan kepada masyarakat sasaran terkait batas akhir pengumpulan hasil praktikum dan kegiatan evaluasi KKnbD yang berlangsung 1 hari lagi (29 Juli 2021). Kegiatan ini dilaksanakan melalui WhatsApp grup yang telah disepakati bersama masyarakat sasaran. Tujuan dari penginformasian ini adalah supaya kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Kamis 29 Juli 2021, penulis mengumpulkan hasil praktikum yang telah dikerjakan oleh masyarakat sasaran melalui tautan berikut https://drive.google.com/folderview?id=1Yss0Fab_SWQNspFtfbBX4Uz3AE_wAO3L . Tujuan pengumpulan hasil praktikum tersebut adalah sebagai bukti bahwa penulis telah melaksanakan kegiatan KKNbD. Penulis juga melaksanakan kegiatan evaluasi KKnbD yang telah dilaksanakan dari tanggal 5 Juli- 6 Agustus 2021 melalui tautan berikut https://forms.gle/feHnmyVR9agTBnU67 . Seluruh masyarakat sasaran telah mengisi tautan tersebut dan respon yang diberikan oleh masyarakat sasaran sangat baik. Tujuan kegiatan evaluasi tersebut adalah untuk mengetahui sejauh mana pemahaman masyarakat sasaran terhadap kegiatan yang telah berlangsung. Selain itu penulis juga menginformasikan terhadap masyarakat sasaran melalui WhatsApp grup yang telah disepakati menganai kegiatan pembagian masker yang dilaksanakan 1 hari lagi (30 Juli 2021). Kegiatan evaluasi KKnbD dan pembagian masker penulis majukan yang sebelumnya terjadwal pada minggu ke-5, karena kegiatan belajar efektif masyarakat sasaran sudah akan dimulai.

Jumat 30 Juli 2021, penulis melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat sasaran yang bertempat di SMAN 1 Kubu. Pembagian masker dilaksanakan pada pukul 9.00-11.00 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tujuan dari pembagian masker tersebut adalah sebagai ucapan terima kasih terhadap masyarakat sasaran sekaligus nantinya dapat menggunakan masker tersebut sebagai upaya mencegah tertular dari virus covid-19 varian baru. 

Tentang Penulis