Pelaksanaan Program Kerja Akhir Dengan Menyampaikan Rasa Terima Kasih dan Mengucapkan Salam Perpisahan Dengan Masyarakat Sasaran di Desa Buduk Secara Online

Kegiatan akhir pelaksanaan program kerja KKNbD bersama masyarakat sasaran yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 31 Juli 2021 adalah kegiatan perpisahan bersama masyarakat sasaran dengan menyampaikan rasa terima kasih dan memberikan apresiasi kepada masyarakat sasaran dalam bentuk dana pulsa sebesar Rp. 15. 000. Kegiatan akhir pelaksanaan program kerja KKNbD bersama masyarakat sasaran ini dilaksanakan dengan mengadakan virtual meeting melalui ZOOM. Kegiatan yang dimulai pukul 17.00 WITA sampai 18.00 WITA diikuti dengan sangat antusias oleh masyarakat sasaran. Kegiatan perpisahan ini dapat berjalan dengan baik dan optimal. Tidak ada kendala yang dialami ketika melaksanakan kegiatan perpisahan secara online ini.

 

Kegiatan perpisahan ini menjadi kegiatan akhir yang dilaksanakan oleh pelaksana kegiatan KKNbD dengan masyarakat sasaran. Kegiatan KKNbD yang sudah dilaksanakan selama 5 minggu ini dapat dijalankan dengan optimal dan mampu mencapai tujuan yang diharapkan. Dengan menjalankan program kerja KKNbD, sudah dapat membantu masyarakat sasaran untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi. Seperti yang telah disampaikan pada angket evaluasi, kegiatan KKNbD ini sudah mampu mengedukasi masyarakat sasaran dengan menyajikan materi dan video edukasi yang berisikan topik-topik sesuai dengan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat sasaran. Pelaksana kegiatan juga telah menjelaskan upaya yang dapat dilakukan masyarakat sasaran dalam mengatasi permasalahan yang dialami. Sampai saat ini, masyarakat sasaran masih berproses dan berupaya. Besar harapan pelaksana kegiatan kepada masyarakat sasaran berharap agar mereka mampu meningkatkan konsentrasi, semangat belajar, mengatasi rasa cemas berlebihan, dan mampu mengatur waktu dengan baik yang menjadi permasalahan yang dihadapi. Semoga masyarakat sasaran juga mampu menjaga kesehatan psikologis mereka di tengah masa pandemi COVID-19.  

Tentang Penulis