Pelaksanaan Program Pembekalan Pemahaman terkait Penyesuaian Diri terhadap Situasi dan Kondisi Baru yang Menuntut Adanya Perubahan Pola Pencarian Kemampuan Ekonomis kepada Masyarakat Sasaran 1 & 2

          Pada hari ini Sabtu, 10 Juli 2021 dari pukul 10.00-13.38, saya kembali menghampiri masyarakat sasaran 1 dan 2 di rumahnya masing-masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk melaksanakan program pertama yaitu program pembekalan pemahaman terkait penyesuaian diri terhadap situasi dan kondisi baru yang menuntut adanya perubahan pola pencarian kemampuan ekonomis.

          Selama proses penyampaian ini, masyarakat sasaran 1 & 2 sangat antusias dalam mengikuti program. Hal ini terlihat jelas dari sorot mata masyarakat sasaran yang menunjukkan keseriusannya dalam menyimak apa yang saya jelaskan. Selain itu, antusias masyarakat sasaran juga terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan kepada saya. Pertanyaan-pertanyaan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Dik, Kira-kira situasi seperti ini sampai kapan nggih? Soalnya kami merasa sangat sulit untuk berjualan seperti sebelum pandemi.
  2. Kira-kira apa yang harus kami lakukan agar produk makanan kami bisa terjual sehingga kami mendapatkan keuntungan untuk menambah kemampuan ekonomis di situasi seperti ini dik?
  3. Apakah situasi seperti ini berlangsung lama dik ? Jujur saya pusing memikirkan bagaimana caranya mendapatkan uang di era pandemi ini pasalnya, kebutuhan keseharian kami tergolong tinggi

          Pertanyaan-pertanyaan tersebut kemudian saya jawab dengan segala pengetahuan dan pemahaman yang saya ketahui dengan bahasa yang mudah untuk dimengerti oleh masyarakat sasaran dan sepertinya jawaban saya dapat diterima oleh masyarakat sasaran. Seperti itulah kira-kira serangkaian kegiatan KKNbD yang telah saya lakukan pada hari ini kepada masyarakat sasaran 1 & 2. Sekian yang dapat saya jelaskan pada blog kali ini, untuk pelaksanaan program ini kepada masyarakat sasaran 3, 4 & 5 akan saya lakukan di hari selanjutnya, terima kasih.

Tentang Penulis