PELAKSANAAN SOSIALISASI PEMASARAN ONLINE DENGAN MASYARAKAT SASARAN

Pelaksanaan sosialisasi Pemasaran Online merupakan program kerja pertama KKNbD yang dilaksanakan oleh penulis, sosialisasi ini bertujuan meningkatkan kemauan masyarkat akan pemasaran secara online pada situasi Pandemi Covid 19. Pada tahap sebelumnya penulis sudah mendiskusikan waktu dan metode pelaksanaan dengan masyarakat sasaran, sehingga didapat bahwa pelaksanaan sosialisasi dilakukan  pada tanggal 08 Juli 2021 dan 09 Juli 2021 dengan 2 metode yaitu  secara offline dan online.

Sosialisasi tanggal 08 Juli 2021 dilakukan secara offline bersama 3 orang masyarakat sasaran. Pelaksanaan dilakukan secara offline, hal ini dikarenakan masyarakat sasaran sebelumnya belum pernah menggunakan media komunikasi dalam jaringan seperti Google Meet atau jenisnya. Sedangkan untuk sosialisasi pada tanggal 09 Juli 2021 dilaksanakan secara online dengan menggunakan media Google Meet, sosialisasi tersebut diikuti oleh 2 orang masyarakat sasaran sehingga sosialisasi tersebut dapat dilakukan dari tempat tinggal masing masing.

Pelaksanaan sosialisasi menekankan pada peranan pemasaran online dan manfaat dari pemasaran online. Selain itu, pada sosialisasi disampaikan strategi yang akan digunakan dalam pemasaran online agar pemasaran lebih optimal dan tentunya akan mendatangkan keuntungan bagi pemilik usaha.

Tentang Penulis