Pelatihan dan Pendampingan secara online kepada masyarakat sasaran dalam penggunaan aplikasi Google Meet dan Power Point sebagai media pembelajaran.

Pada tanggal 25 - 26 Juli 2021, saya melalukan pelatihan dan pendampingan secara online kepada masyarakat sasaran tentang cara penggunaan aplikasi Power Point dan Google Meet sebagai media pembelajaran.

Media pembelajaran secara umum merupakan alat bantu untuk menunjang proses pembelajaran. 

Menurut National Education Association (1969) mengungkapkan bahwa media pembelajaran adalah sarana komunikasi dala bentuk cetak maupun pandang-dengar, termasuk teknologi perangkat keras.

Oleh karena itu proses pembelajaran merupakan proses komunikais dan berlangsung dalam suatu sistem, maka media pembelajaran menempati posisi yang cukup penting sebagai salah satu komponen sistem pembelajara. Tanpa media, komunikasi tidak akan terjadi dan prosespembelajaran sebagai proses komunikasi juga tidak akan bisa berlangsung secara optimal. Media pembelajaran adalah komponen integral dari sistem pembelajaran.

Maka dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran adalah segala sesuatu yang dapat menyalurkan pesan, dapat merangsang pikiran, perasaan, dan kemauan peserta didik sehingga dapat mendorong terciptanya proses belajar pada diri peserta didik.

Tentang Penulis