Pelatihan Pembuatan Handsanitizer

Sejak masa pandemi virus covid-19, hand sanitizer selalu menjadi produk kesehatan yang paling dicari oleh masyarakat. Bahkan, saat awal pandemi berlangsung produk hand sanitizer ini cukup sulit dicari dipasaran karena laris diburu oleh masyarakat karena dipercaya dapat menangkal penyebaran virus.

Hand sanitizer merupakan produk yang mengandung alkohol dengan jenis ethyl alcohol. Alkohol yang terdapat dalam kandungan hand sanitizer membasmi kuman atau virus dengan cara membelah sel, mengacaukan metabolisme sel, hingga memecah protein. Semakin tinggi kadar alkohol pada hand sanitizer, maka akan semakin baik efektifitasnya dalam memusnahkan kuman.

Selain itu, karena memiliki kandungan air yang sedikit, hand sanitizer dapat meningkatkan efektivitas dalam membunuh virus dan bakteri. Hand sanitizer juga dirancang untuk membunuh kuman dan mikroorganisme berbahaya sehingga aman jika diaplikasikan pada kulit tangan apabila dilakukan dengan benar dan tidak berlebihan.

Maka dari itu, penggunaan hand sanitizer sangatlah penting disaat Anda pergi beraktivitas di masa new normal ini. Tidak jarang, Anda akan bertemu dan berpapasan dengan banyak orang ataupun menyentuh benda-benda yang sering memang sering tersentuh orang lain, seperti gagang pintu, meja kerja, hingga mesin atm. 

Sangat Efektif Membunuh Kuman dan Bakteri

Menggunakan hand sanitizer merupakan salah sat acara dalam menjaga kebersihan diri selama masa new normal ini. Selain berguna sebagai pengganti air dan sabun, hand sanitizer yang memiliki kandungan alkohol lebih dari 60% sangatlah efektif dalam membersihkan kuman-kuman yang menempel pada tangan.

Mencegah Penularan Penyakit

Selain penggunaan masker, menggunakan hand sanitizer juga dapat memenimalisir penyebaran ataupun penularan virus penyakit. Lalu, apakah hand sanitizer efektif mencegah paparan virus Covid-19? Mengutip pernyataan dari James Scott, seorang professor Dalla Lana School of Public Health di University of Toronto, virus Covid-19 disebut memiliki membran eksternal, dimana mampu dihancurkan oleh kandungan alkohol yang terdapat pada hand sanitizer.

Praktis Dibawa Kemana-Mana

Memiliki kemasan yang praktis menjadikan hand sanitizer salah satu produk kesehatan yang mudah untuk dibawa kemana-mana. Anda cukup menaruhnya di saku celana ataupun di tas, sehingga Anda dapat dengan mudah langsung menggunakannya ketika beraktivitas dimanapun. Tidak hanya praktis, hand sanitizer juga dapat meminimalisir kuman dan bakteri yang menempel pada tangan, maka Anda pun tidak perlu khawatir dalam melakukan berbagai kesibukan Anda.

Memiliki Harga yang Terjangkau

Selain memiliki kemasan yang praktis, Anda juga dapat memiliki hand sanitizer dengan harga yang cukup terjangkau dan mudah ditemui dimana-mana, seperti apotek, supermarket, maupun mini market terdekat. Saat ini terdapat berbagai produk hand sanitizer yang beredar di pasaran, salah satunya adalah Saniter Hand Sanitizer.

Terdapat dua varian dari Saniter Hand Sanitizer, yaitu Saniter Hand Sanitizer Instant Gel dan Saniter Hand Sanitizer Instant Spray. Kedua varian dari Saniter Hand Sanitizer sangatlah efektif untuk membunuh kuman secara cepat tanpa dibilas serta lembut di tangan tanpa membuat kulit Anda menjadi kering.