Pelatihan Penggunaan Fitur Iklan pada Media Sosial

Dalam Digital Marketing, iklan menjadi salah satu cara yang ampuh untuk meningkatkan brand awareness atau branding bisnis. Jika sebelumnya iklan hanya bisa dilakukan di media konvensional seperti koran dan TV, dalam dunia Digital Marketing, iklan dilakukan dengan memanfaatkan fitur iklan di media sosial. Banyaknya jumlah pengguna media sosial menyebabkan beriiklan pada media sosial menjadi sangat efektif. Meskipun demikian, banyak hal dan strategi yang perlu diperhatikan dengan baik dalam memasang iklan di media sosial. Pemasangan iklan secara asal tidak akan memiliki benefit atau keuntungan pada penjual dan sebaliknya pemasangan iklan tersebut hanya akan membuang uang.

Strategi, tata cara, trik, dan seputar materi tentang periklanan pada media sosial diberikan pada pelatihan akhir projek KKNT ini. Kegiatan yang terlaksana pada hari Kamis 22 Juli 2021 selama 3 jam ini diikuti oleh seluruh masyrakat sasaran secara daring. Kegiatan diawali dengan pemberian materi seputar perikalan pada media sosial yang disampaikan dengan bantuan PPT. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan contoh tata cara memasang iklan salah satu media sosial yang populer yakni Instagram. Kegiatan diakhiri dengan diskusi ringan serta pemberian tips untuk memaksimalkan periklanan pada media sosial yang akan dipilih atau digunakan.

Tentang Penulis