Pemaparan Materi Bisnis Online dan Pengenalan Aplikasi E-Commerce sebagai Media Bisnis Online

Pada hari Selasa tanggal 6 Juli 2021, penulis menyampaikan materi tentang bisnis online berupa PPT (Power Point) kepada masyarakat sasaran melalui WhatsApp Group. Selanjutnya masyarakat sasaran diminta untuk membaca dan menyimak materi tersebut dan penulis memberikan sedikit penjelasan mengenai bisnis online di masa pandemi. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi serta tanya jawab. Disini penulis memberikan waktu  sepenuhnya kepada masyarakat sasaran untuk bertanya dan penulis juga menanggapinya sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya. Tujuan penulis menyampaikan materi tersebut yaitu sebagai gambaran awal dan sedikit informasi bagaimana cara menanggulangi masalah sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat sasaran.

Kemudian pada hari selasa juga penulis mempersiapkan materi kedua yaitu tentang aplikasi e-commerce yang nantinya digunakan untuk melaksanakan praktik bisnis online dengan masyarakat sasaran. Penulis membuat materi tersebut pada pukul 20:30 WITA berupa PPT (Power Point). Pembuatan materi tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran awal kepada masyarakat sasaran mengenai media bisnis online yang efektif digunakan.

Pada hari Rabu tanggal 7 Juli 2021 penulis kembali melaksanakan kegiatan yaitu menyampaikan materi tentang aplikasi e-commerce berupa PPT (Prower Point) kepada masyarakat sasaran melalui WhatsApp Group. Selanjutnya masyarakat sasaran diminta untuk membaca dan menyimak materi tersebut dan penulis juga memberikan sedikit penjelasan mengenai aplikasi yang baik digunakan dalam menjalaskan bisnis online. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi serta tanya jawab. Disini penulis memberikan waktu  sepenuhnya kepada masyarakat sasaran untuk bertanya dan penulis juga menanggapinya sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya. Tujuan penulis menyampaikan materi tersebut yaitu sebagai gambaran awal dan sedikit informasi mengenai media apa yang baik digunakan sebagai media bisnis online di masa pandemi sekarang ini.

Untuk materi PPT dapat diakses melalui link sebagai berikut:

Materi Pelatihan 1 : https://drive.google.com/file/d/1ydiRiUPvzc-SkAf_ZJtls3jYiS2KiSkR/view?usp=drivesdk

Materi Pelatihan 2 : https://drive.google.com/file/d/1ydiRiUPvzc-SkAf_ZJtls3jYiS2KiSkR/view?usp=drivesdk

Tentang Penulis