Pembagian Materi Pembelajaran Berupa Video Pembelajaran dan Tugas kepada Masyarakat Sasaran untuk Dididkusikan Secara Daring di Grup Whatsapp

        Kegiatan pada minggu kedua, yaitu pembagian materi pembelajaran kepada masyarakat sasaran (siswa) secara daring melalui whatsapp grup. Kegiatan KKNbD pada minggu kedua ini dimulai dari tanggal 12-17 Juli 2021 yang dilaksanakan secara daring.  Masyarakat sasaran (siswa) sangat antusias mengikuti pembelajaran secara daring, karena lebih menarik menggunakan video pembelajaran dalam pembelajaran. setelah diberikan materi berupa video pembelajaran, selanjutnya siswa diberikan tugas untuk dikerjakan di rumah. Tugas-tugas yang diberikan berkaitan dengan hal-hal di sekitar lingkungan masyarakat sasaran dan baerkaitan dengan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Setelah mengerjakan tugas, masyarakat sasaran (siswa) mengirimkan hasil pekerjaannya ke dalam grup dalam bentuk foto untuk ditindaklanjuti.

        Pada kegiatan minggu kedua, materi yang diberikan kepada masyarakat sasaran adalah materi Kelas Tema 1 Subtema 1 tentang "Tumbuhan Sahabatku" pembelajaran 1-6. Ada 6 video pembelajaran yang dikirim kepada masyarakat sasaran (siswa) tentang manfaat tumbuhan bagi kehidupan di minggu kedua ini. Kemudian untuk tugas yang diberikan kepada masyarakat sasaran (siswa) juga berjumlah 6 tugas yang harus dikerjakan di rumah. Tugas pertama, yaitu menuliskan manfaat tumbuhan bagi kehidupan sehari-hari masyarakat sasaran (siswa). Tugas kedua, yaitu masyarakat sasaran (siswa) menuliskan jenis-jenis tumbuhan yang dapat diolah menjadi makanan dan obat-obatan. Tugas ketiga, masyarakat sasaran (siswa) mencari tumbuhan di sekitar lingkungannya yang berkembang biak secara vegetatif . Tugas keempat, yaitu menuliskan manfaat tumbuhan bagi kehidupan makhluk hidup. Tugas kelima, yaitu mencari harga sayuran atau bumbu dapur yang sering dibeli oleh orang tua masyarakat sasaran (siswa). Tugas keenam, yaitu mendiskusikan pentingnya makan dengan sayur-sayuran dan buah-buahan bagi kesehatan.

Tentang Penulis