Pembagian MES (Masker, Ember, Sabun) kepada Ibu-Ibu PKK di Desa Gunungsari Secara Langsung dengan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

Kegiatan yang saya lakukan pada minggu keempat adalah membagikan MES (Masker, Ember, Sabun) kepada Ibu-Ibu PKK di desa Gunungsari secara langsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Pada tahap persiapan pembagian, dilakukan pengemasan masker dan sabun ke botol pump sebelum dibagikan kepada masyarakat sasaran. Untuk pengemasan ember dilakukan dengan cara memasangkan stiker KKNbD Undiksha 2021 dan dibawahnya cara mencuci tangan yang baik dan benar yang ditempel di bagian depan ember. 

Pada saat pembagian MES (Masker, Ember, Sabun) dilakukan dengan mendatangi secara langsung satu persatu rumah rumah masyarakat sasaran secara merata. Saat penyebaran juga diakukan sosialisasi singkat kegunaan MES (Masker, Ember, Sabun) untuk media penerapan nyata dari edukasi dan sosialisasi melalui video dan pamflet yang telah diberikan sebelumnya. Respon masyarakat sasaran terhadap program ini sangat baik, mereka memahami tujuan progran kerja KKNbD dan semakin mengerti cara mencegah Covid-19 dengan sering mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir dan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker. Kemudian saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat sasaran atas partisipasinya selama kegiatan ini.