Pembelajran hiragana 5 hari pertama
- Oleh Andresta Farido
- Wednesday 21/07/2021
- Kelompok 254, Kelompok, Kelompok
pada 4 hari pertama proses pembelajaran bahasa jepang berjalan lancar. matari yang di bahas adalah a, i, u , e, o, pada hari pertama dan tidak ada hambatan sama sekali. lalu pada hari kedua ka, ki, ku, ke, ko, sa, si, su, se, so, ta, tci, tsu, te, to, pada hari kedua siswa aga sulit mengucapkan tsu dan membedakannya dengan su. pada hari ke tiga na, ni, nu, ne, no, ha, hi, hu, he, ho, ma, mi, mu, me, mo pada hari ketiga siswa tidak memiliki kesulitan apapun. pada hari ke empat ya, yu, ra, ri, ru, re, ro, wa, wo, n/m/ng pada hari ke empat siswa hanya bertanya mengenai penggunaan n/m/ng yang digunakan kapan saja. sebenarnya huruf n dapat di ucapkan n/m/ng biasanya huruf n di ucapkan ng apa bilang huruf tersebut berada di akhir kata. pada hari ke lima ga, gi, gu, ge, go, za, zi, zu, ze, zo, da, di, dsu, de, do.
siswa antusias dalam 5 hari pertama proses belajar-mengajar berlangsung. setiap harinya pembelajaran dimulai pada pukul 9:00 wib dan berakhir pada pukul 10:00 wib. pembelajaran dimulai dengan membagikan materi, lalu menjelaskan cara membaca dan menulis, selanjutnya latihan menulis, membaca dan quis jika masih ada waktu, lalu terakhir evalusi pembelajran.
setiap evaluasi pembelajaran siswa di tanya mengenai materi sebelumnya dan menanyakan apakan pembelajaran dirasa nyaman atau tidak.