Pemberian Form Evaluasi KKNbD 2021 Menggunakan Platform Google Form kepada Masyarakat Sasaran

    Pada tanggal 27 Juli 2021, telah dilakukan pemberian form evaluasi kepada masyarakat sasaran yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan KKNbD 2021 ini. Form tersebut diberikan dengan tujuan untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan yang sudah berlangsung dari minggu pertama sampai minggu ketiga. 

    Penulis melakukan evaluasi secara daring dengan membuat form evaluasi  menggunakan platform Google Form, dan mengirimkan link Google Form evaluasi ke grup Whatsapp untuk diisi oleh masyarakat sasaran. Selanjutnya penulis meminta masyarakat sasaran yang sudah mengisi form evaluasi untuk mengirimkan bukti bahwa telah mengisi form evaluasi dengan mengirimkan screenshoot telah mengisi form evaluasi. Form evaluasi yang diberikan mendapatkan tanggapan dan respon yang positif dari seluruh masyarakat sasaran dan dilihat dari tanggapan yang diberikan oleh masyarakat, dapat disimpulkan bahwa masyarakat sasaran sangat puas dengan kegiatan yang telah dilaksanakan. Masyarakat juga merasa bahwa kegiatan ini dapat membantu sekaligus menjadi solusi yang efektif untuk dilakukan sehari-hari dalam rangka meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di masa pandemi ini. Kritik dan saran yang diberikan oleh masyarakat juga akan membantu untuk lebih menyempurnakan kegiatan-kegiatan selanjutnya.

    Dengan memberikan form evaluasi kepada masyarakat sasaran, maka berakhir pula semua proses kegiatan selama ini. Kesimpulan yang penulis dapatkan terkait program pelaksanaan KKNbD dengan topik yang diambil yaitu Edukasi Penerapan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) Guna Meminimalisir Penyebaran Virus Covid-19 Di Kelurahan Paket Agung adalah kegiatan ini sudah dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan hasil yang diharapkan. Dilihat dari hasil evaluasi, kegiatan ini berhasil menyelesaikan permasalahan yang ditemukan pada saat melakukan observasi.


Tentang Penulis