Pemberian Kegiatan Pelatihan Minggu Kedua Kepada Masyarakat Sasaran Melalui Media Zoom Meeting

Om Swastyastu

Salam KKNbD Undiksha 2021

“Pelatihan penggunaan Miscrosoft Office (Word dan PowerPoint) Sebagai Alternatif Media Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 bagi siswa SMP di Wilayah Desa Kenderan”

Pelaksanaan pelatihan penggunaan Miscrosoft Word dan Power Point tetap berlangsung secara daring melalui media Zoom Meeting.  Media Zoom Meeting merupakan media yang saya dan masyarakat sasaran gunakan dan telah kami sepakati bersama. Selain itu, dikarenakan situasi yang tidak memungkinkan saya dengan masyarakat sasaran untuk bertemu secara langsung.

Sebelum melaksanakan pelatihan secara daring, saya terlebih dahulu mempersiapkan materi yang akan saya berikan kepada masyarakat sasaran serta menyiapkan link Zoom Meeting untuk dikirimkan ke Whatsapp Group. Pelaksanaan pelatihan minggu kedua ini bertempat di kediaman masing-masing masyarakat sasaran. Sistem yang diterapkan selama pelatihan melalui Zoom Meeting ini yakni masyarakat sasaran mendengarkan, menyimak dan memahami materi yang dibahas. Meskipun melalui Zoom Meeting masyarakat sasaran tetap antusias terhadap materi pelatihan yang diberikan, serta aktif dalam berdiskusi dan bertanya terkait pembahasan tindak lanjut materi Miscrosoft Word dan Power Point.

Pada minggu kedua ini pelaksanaan KKNbD sesuai dengan jadwal pelatihan sebanyak 2 kali yakni pada hari Selasa, 13 Juli 2021 dan rabu, 14 Juli 2021.

Pada hari Selasa, 13 Juli 2021 saya dengan masyarakat sasaran melaksanakan pelatihan melalui media Zoom Meeting. Pada pertemuan ini saya dan masyarakat sasaran membahas deskripsi  tentang tampilan dasar dari Miscrosoft Word dan PowerPoint. Materi tersebut sudah diberikan dan akan dibahas kembali. Pada pertemuan ini masyarakat sasaran yang hadir yakni 5 orang dan 1 orang tidak dapat mengikuti pelatihan.

Pada tanggal 14 Juli 2021 pelatihan dilaksanakan tetap melalui Zoom Meeting dengan membahas bagaimana penggunaan fitur-fitur Miscrosoft Word dan Power Point. Mejelaskan kepada masyarakat sasaran apa saja fitur-fitur yang umum digunakan di Miscrosoft Word dan Power Point. Pada pertemuan ini masyarakat sasaran yang hadir yakni lengkap 6 orang dapat mengikuti pelatihan. Berikut link drive kegiatan https://drive.google.com/drive/folders/1yA1kDteX9GmXGbkzwGYyMpZBsVdf9luZ?usp=sharing

Om Shanti, Shanti, Shanti Om

Tentang Penulis