Pemberian Kegiatan Pelatihan Minggu Ketiga "Mempraktekkan Penggunaan Fitur-fitur dan Fungsi Tombol Keyboard Pada Miscrosoft Word dan PowerPoint"

Om Swastyastu

Salam KKNbD Undiksha 2021

“Pelatihan penggunaan Miscrosoft Office (Word dan PowerPoint) Sebagai Alternatif Media Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 bagi siswa SMP di Wilayah Desa Kenderan”

Pelatihan pada tanggal 24 Juli 2021 dan 25 Juli 2021 berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan dan disepakati bersama masyarakat sasaran. Kegiatan pada tanggal 24 Juli 2021 berlangsung menggunakan media Whatsapp Group. Dengan memberikan softcopy materi yakni Fungsi Dasar Tombol Keyboard Pada Miscrosoft Office (Word dan PowerPoint). Dilanjutkan dengan diskusi dengan masyarakat sasaran terkait materi yang kurang dimengerti. Dalam menggunakan Miscrosoft Office (Word dan PowerPoint) masyarakat sasaran juga harus mempelajari dan menguasai fungsi dasar keyboard pada laptop. Dimana hal ini bertujuan untuk membantu mempercepat dan mempermudah proses pengetikan dalam menggunakan Miscrosoft Office (Word dan PowerPoint).

Pelaksanaan pelatihan penggunaan Miscrosoft Word dan Power Point pada tanggal 25 Juli 2021 berlangsung secara luring. Dimana masyarakat sasaran langsung datang ke rumah saya. Pelatihan dimulai pada pukul 14.36 – 16.10 Wita. Kegiatan pelatihan yakni Mempraktekkan Penggunaan Fitur-fitur dan Tombol Keyboard Pada Miscrosoft Office (Word dan PowerPoint). Dalam kegiatan ini masyarakat sasaran sangat bersemangat mencoba fitur dan tombol keyboard pada saat menggunakan Miscrosoft Word maupun PowerPoint. Meskipun keterbatasan fasilitas laptop, masyarakat bisa menggunakannya laptop secara bergantian dengan temannya. Diharapkan dengan adanya praktik langsung ini masyarakat sasaran dapat mengetahui lebih jelas fitur-fitur dan kegunaan tombol keyboard pada Miscrosoft Word maupun pada  PowerPoint. Berikut link drive dokumentasi kegiatan https://drive.google.com/drive/folders/1J40wjV-UVXtxOWCpl6zTgpegDxBc8ndh?usp=sharing

Om Shanti, Shanti, Shanti Om  

Tentang Penulis