Pemberian Kuis Akhir untuk Masyarakat Sasaran.

Pada minggu keempat, penulis memberikan kuis akhir kepada masyarakat sasaran, untuk mengetahui sampai mana pemahaman masyarakat sasaran apakah meningkat atau justru menurun setelah diajarkan oleh penulis. Dan dari hasil screen shot kuis yang sudah dikirim oleh masyarakat sasaran, mereka mengalami peningkatan dalam pemahaman mereka mengenai materi tenses yang sudah diajarkan, mereka mampu menjawab kuis dengan baik.

Dalam pemberian kuis ini penulis menggunakan aplikasi Quiziz dengan 27 soal  yang terdiri dari 3 tenses yaitu simple present tense, simple past tense dan past continuous tense. Dari 27 soal hampir sebagian masyarakat sasaran salah menjawab soal sebanyak 2 atau 3 soal, berbeda  dengan kuis yang diberikan pada minggu pertama sebelum dilakukan pembelajaran mereka banyak menjawab soal dengan salah. 

Berdasarkan hasil  kuis yang dijawab oleh masyarakat sasaran meningkat dibandingkan kuis sebelumnya yang diberikan sebelum melakukan pelatihan dan pembelajaran,  sehingga pelatihan pembelajaran tenses dan memperkenalkan aplikasi Quiziz bisa dikatakan berjalan sesuai rencana karena bantuan dari masyarakat sasaran yang mengikuti proses pembelajaran dengan baik. 

Tentang Penulis