Pemberian Materi #1 “Pemahaman Digital Marketing dan Strategi Marketing Berbasis Online Pada Masyarakat Sasaran” Melalui Media WhatsApp Group

Minggu, 11 Juli 2021. Pelaksanaan program kerja kedua yang dilakukan oleh penulis yaitu pemberian materi #1 mengenai tentang digital marketing dan strategi marketing berbasis online yang ditujukan kepada masyarakat sasaran. Materi ini diberikan oleh penulis untuk menambah pengetahuan dasar masyarakat sasaran terkait pemahaman digital marketing dan strategi marketing berbasis online. Pemberian materi ini diberikan oleh masyarakat dalam bentuk media power point pdf yang dibagikan di grup WhatsApp dan video pendukung dari youtube yang berkaitan dengan materi yang dipaparkan. Permberian materi ini berlangsung mulai pukul 16.07 WITA dan berakhir pukul 19.00 WITA. Dalam pemaparan materi #1 ini adapun topik yang dibahas yaitu : 1. Pengertian marketing, 2. Pengertian digital marketing, 3. Kelebihan digital marketing di masa pandemi, 4. Jenis-jenis digital marketing, dan 5. Strategi marketing berbasis online di masa pandemi. Diakhir pemberian materi penulis mengadakan sesi diskusi kepada masyarakat sasaran. Dari pemaparan materi yang telah disampaikan masyarakat sasaran tidak memiliki pertanyaan terkait dengan materi #1. Oleh karena itu, penulis memberikan kuis terkait dengan materi #1 untuk mengukur tingkat pemahaman masyarakat sasaran. Dari hasil kuis atau post-test yang diberikan, masyarakat sasaran sudah memahami terkait materi digital marketing dan strategi marketing berbasis online. Tingkat pemahaman masyarakat dari hasil post-test yang telah dilakukan oleh penulis yaitu mendapatkan perolehan nilai rata-rata 93,33 dari rentang nilai 100 poin. Pelaksanaan pemberian materi #1 ini tidak terdapat kendala yang dialami baik dari penulis maupun masyarakat sasaran.
Kegiatan pemberian materi #1 dapat diakses melalui link yang tertera dibawah ini :
https://bit.ly/PelaksanaanProker2
Link youtube :
https://youtu.be/z9FOGhJ5bmo






Tentang Penulis
Ni Made Swandewi Saraswati