Pemberian Materi Kedua Mengenai Sosial Media Sebagai Alat Pemasaran Online

Pada Kamis, 16 Juli 2020 yaitu minggu kedua KMbD ini penulis memberikan materi kedua dalam bentuk video kepada lima ibu-ibu pedagang konvensional mengenai media promosi yang dapat mereka gunakan dalam memasarkan produknya dan dilanjutkan dengan diskusi. Materi yang diberikan sudah penulis posting pada youtube terlebih dahulu sehingga masyarakat sasaran dapat mengakses melalui link yang telah dibagikan penulis. Materi kedua ini berisikan mengenai gambaran umum dari masing-masing sosial media yaitu Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Selanjutnya juga membahas tentang fitur yang disediakan, kekurangan, serta kelebihan dari masing-masing sosial media tersebut jika digunakan sebagai media promosi. Kegiatan ini dilakukan melalui personal chat pada WhatsApp. Tujuan dari pemberian materi ini yaitu menambah pengetahuan serta informasi kepada masyarakat sasaran mengenai pemanfaatan sosial media sebagai alat untuk memasarkan produk mereka secara online, selain itu juga dengan diberikan materi ini masyarakat sasaran dapat menentukan sosial media apa yang akan mereka gunakan untuk memasarkan produk mereka nantinya dengan pertimbangan-pertimbangan yang ada. Kegiatan ini ditutup dengan diskusi terkait permasalahan yang mungkin dikhawatirkan oleh masyarakat sasaran, namun sudah mendapatkan solusi dan berjalan dengan lancar.


Materi yang diberikan penulis dapat diakses pada link berikut. https://youtu.be/B3foTIXWh_o



Tentang Penulis