Pemberian Materi Keempat Mengenai Cara-cara Melayani Konsumen
- Oleh Kadek Puja Astuti
- Friday 30/07/2021
- Kelompok 81, Kelompok, Kelompok
Pada materi ke empat dalam pelaksanaan KKN Berbasis Daring ini dibagikan kepada masyarakat sasaran pada hari Sabtu, 24 Juli 2021 melalui WhatsApp Group KKNbD Undiksha Desa Penuktukan. Materi ke empat ini membahas mengenai beberapa cara melayani konsumen setelah melakukan pemasaran atau promosi melalui media sosial seperti memposting foto atau video di akun Facebook, WhatsApp, Instagram yang dimiliki. Diberikannya materi ini dengan tujuan agar masyarakat sasaran mengetahui cara-cara melayani konsumen secara online setelah melakukan pemasaran melalui media sosial yang dimilikinya, sehingga cara-cara ini dapat diterapkan oleh masyarakat sasaran dalam melakukan digital marketing.
Dalam pelaksanaan diskusi terhadap video ke empat yang telah dibagikan lebih membahas mengenai transaksi non tunai atau transfer dan pengiriman produk. Partisipasi dari enam masyarakat sasaran yang mengikuti kegiatan ini juga terlihat lebih aktif dibandingkan dengan diskusi pada materi sebelumnya. Selain itu dalam video ke empat ini juga diberikan contoh percakapan antara penjual dengan pembeli yang berasal dari kota yang sama dan percakapan antara penjual dengan pembeli yang berasal dari luar kota. Pemberian contoh percakapan tersebut dengan tujuan agar masyarakat sasaran mempunyai bayangan-bayangan mengenai cara melayani konsumen yang berasal dari luar kota maupun kota yang sama.
Link Video Materi Keempat :
https://drive.google.com/file/d/1MwWPHbnxqQkn-LljUTDRlXVEAB68jCoy/view?usp=drivesdk