Pemberian materi kepada masyarakat sasaran pelaku UMKM di Desa Penarukan mengenai “Cara Menarik Pehatian Konsumen Pada Iklan Promosi di Media Sosial”

Pada tanggal 23 Juli 2021, setelah masyarakat sasaran bisa membuat iklan promosi di media sosial dari Platform Facebook, kegiatan selanjutnya yaitu pemberian materi kepada masyarakat sasaran pelaku UMKM di Desa Penarukan mengenai bagaimana cara menarik perhatian konsumen dari iklan promosi yang sudah di buat di media sosial melalui Google Meet. Dalam mempromosikan produk maupun usaha tidak hanya sekedar membuat iklan, tetapi masyarakat sasaran pelaku UMKM di Desa Penarukan juga harus dapat membuat iklan yang menarik agar dapat mengundang banyak konsumen melalui media sosial. Dari materi yang dijelaskan berisikan tentang tahapan dan strategi yang diperlukan dalam pembuatan iklan yang dapat menarik perhatian konsumen, salah satunya yaitu memberikan penawaran yang menarik kepada konsumen salah satunya yaitu seperti diskon atau potongan harga kecil - kecilan untuk pelanggan setia dengan syarat terdapat minimal jumlah pembelian untuk mendapatkan potongan harga dimana penawaran ini dapat dijelaskan di deskripsi pada iklan yang dibuat. Tidak hanya penawaran yang menarik, saya juga menjelaskan agar masyarakat sasaran pelaku UMKM di Desa Penarukan dapat menjelaskan kelebihan dan keunggulan dari usaha maupun produk yang di promosikan pada media soial, dan masyarakat sasaran pelaku UMKM bisa juga membuat slogan untuk usaha yang dijalankan bila diperlukan.

Berikut ini saya lampirkan link dari materi yang saya buat.

https://drive.google.com/drive/folders/1yOfWFEmAAZokcq4zGdvzS6WfOCIT4y6S?usp=sharing

Tentang Penulis