Pemberian Materi Mengenai Cara Pengemasan dan Pengiriman Produk ke Konsumen

[ Selasa, 27 Juli 2021 ] Pada hari ini diadakan kegiatan pemberian materi mengenai cara pengemasan produk kerajinan yaitu sokasi serta cara mengirim produk ke konsumen. Kegiatan ini diadakan melalui Whatsapp grup yang diikuti oleh masyarakat sasaran dan berlangung selama kurang lebih 2 jam yaitu dari pukul 18.59-21.00 Wita. Pengemasan produk sangat menentukan brand image bagi produk tersebut serta dapat menarik minat konsumen untuk membeli produk tersebut. Seperti yag kita ketahui bahwa pada awalanya masyarakat sasaran dalam menjual produk kerajinan mereka tidak mengemas produk tersebut dengan baik. Pengrajin anyaman mengikat dengan tali. Hal tersebut juga menjadi pengaruh kekurangtertarikan terhadap produk tersebut dan keamana produk jadi tidak terjamin. Kegiatan mengenai pengemasan ini sangat menarik antusias masyarakat untuk mengikutinya dan menerapkannya dalam menjalankan bisnis yang mereka lakukan. Selain diadakan pemberian materi mengenai cara pengemasan, pada kesempatan ini juga diberikan materi mengenai pengiriman barang ke konsumen. Masyarakat sasaran sangat antusias dengan materi ini sehingga mempertanyakan banyak hal mengenai hal ini seperti pertanggungjawaban apabila barang rusak jika mengirim melalui J&T dan lain sebagainya. Pertanyaan ini sudah mendapatkan penegasan dari penulis berdasarkan hukum perdata yang berlaku. Masyarakat sasaran puas dengan penjelasan yang diberikan oleh penulis dan juga beberapa jawaban dari masyarakat sasaran lainya. Dengan terlaksananya kegiatan ini maka target yang diharapkan oleh penulis dapat tercapai dimana masyarakat sasaran mengetahui mengenai cara pengemasan produk dan juga pengiriman produk ke masyarakat. Untuk  materi kegiatan ini mengenai pengemasan dan pengiriman produk  dapat diakses di link berikut ini https://drive.google.com/file/d/1vS9jpCgbL-WcpXIegXjL3W2ar5mOKh1H/view?usp=drivesdk