Pemberian Materi Mengenai Cara Pengemasan dan Pengiriman Produk ke Konsumen
- Oleh Ni Putu Juni Widiantari
- Saturday 31/07/2021
- Kelompok 136, Kelompok, Kelompok
[ Selasa, 27 Juli 2021 ] Pada hari ini diadakan
kegiatan pemberian materi mengenai cara pengemasan produk kerajinan yaitu
sokasi serta cara mengirim produk ke konsumen. Kegiatan ini diadakan melalui
Whatsapp grup yang diikuti oleh masyarakat sasaran dan berlangung selama kurang
lebih 2 jam yaitu dari pukul 18.59-21.00 Wita. Pengemasan produk sangat
menentukan brand image bagi produk tersebut serta dapat menarik minat konsumen
untuk membeli produk tersebut. Seperti yag kita ketahui bahwa pada awalanya
masyarakat sasaran dalam menjual produk kerajinan mereka tidak mengemas produk
tersebut dengan baik. Pengrajin anyaman mengikat dengan tali. Hal tersebut juga menjadi pengaruh
kekurangtertarikan terhadap produk tersebut dan keamana produk jadi tidak terjamin. Kegiatan mengenai pengemasan ini
sangat menarik antusias masyarakat untuk mengikutinya dan menerapkannya dalam
menjalankan bisnis yang mereka lakukan. Selain
diadakan pemberian materi mengenai cara pengemasan, pada kesempatan ini juga
diberikan materi mengenai pengiriman barang ke konsumen. Masyarakat sasaran
sangat antusias dengan materi ini sehingga mempertanyakan banyak hal mengenai
hal ini seperti pertanggungjawaban apabila barang rusak jika mengirim melalui
J&T dan lain sebagainya. Pertanyaan ini sudah mendapatkan penegasan dari
penulis berdasarkan hukum perdata yang berlaku. Masyarakat sasaran puas dengan
penjelasan yang diberikan oleh penulis dan juga beberapa jawaban dari
masyarakat sasaran lainya. Dengan terlaksananya kegiatan ini maka target yang
diharapkan oleh penulis dapat tercapai dimana masyarakat sasaran mengetahui mengenai cara pengemasan produk dan juga pengiriman produk ke masyarakat. Untuk materi kegiatan ini mengenai pengemasan dan pengiriman produk dapat diakses di link berikut ini https://drive.google.com/file/d/1vS9jpCgbL-WcpXIegXjL3W2ar5mOKh1H/view?usp=drivesdk