PEMBERIAN MATERI PENGETAHUAN UMUM EDUKASI BAHAYA COVID 19 BERSAMA MASYARAKAT SASARAN

Tak terasa kegiatan KKNbD yang saya lakukan telah memasuki minggu keempat pelaksanaan KKNbD di desa Sampalan Tengah. Kegiatan KKNbD pada minggu keempat ini saya laksanakan pada tanggal 27 Juli 2021. Dalam kegiatan di minggu keempat ini saya melaksanakan pertemuan kembali dengan masyarakat sasaran, yang dimana pada pertemuan ini saya memberikan materi dan juga berdiskusi tentang pengetahuan umum yaitu Edukasi dari Bahaya Covid 19.

Kegiatan di minggu keempat pelaksanaan KKNbD ini saya mulai lakukan pada hari Selasa tanggal 27 Juli 2021. Pada kegiatan ditanggal ini saya memberikan materi tentang wawasan pengetahuan umum kepada masyarakat sasaran yaitu tentang Edukasi Bahaya Covid 19. Materi ini saya pilih mengingat situasi sekarang yang sedang dilanda pandemic Covid 19, jadi setiap lapisan masyarakat terutama anak-anak harus mengerti dan juga memahami bahaya yang ditimbulkan dari adanya penyakit Covid 19 ini. Selain itu, dalam materi ini juga saya menyisipkan materi tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar, karena mencuci tangan menjadi salah satu langkah awal untuk mencegah penularan Covid 19.

Materi tentang Edukasi Bahaya Covid 19 ini saya bagikan melalui group Whatsapp yang telah terbentuk sebelumnya, kemudian setelah memberikan jeda waktu kepada masyarakat sasaran untuk membaca materi tentang Edukasi Bahaya Covid 19 kegiatan selanjutnya yang saya lakukan adalah berdiskusi bersama masyarakat sasaran. Kegiatan diskusi ini saya lakukan melalui group Whatsapp, hal ini dikarenakan saya sedang dalam keadaan sakit sehingga tidak bisa melakukan diskusi melalui Google Meet, walaupun demikian diskusi bersama masyarakat sasaran sudah berjalan cukup baik. Masyarakat sasaran pun sudah merespon pertanyaan yang saya berikan dengan baik dan juga masyarakat sasaran pun telah aktif dalam bertanya tentang hal yang belum jelas atau belum dimengerti dalam materi Edukasi Bahaya Covid 19. Setelah dirasa tidak ada pertanyaan lagi, maka diskusi tentang Edukasi Bahaya Covid 19 saya selesaikan. Untuk dokumentasi-dokumentasi selama kegiatan pemberian materi Edukasi Bahaya Covid 19 ini dapat diakses melalui link google drive berikut :

https://drive.google.com/drive/folders/1ykEkSRfKwbRP1nPZMYnjXJTx5_DK0yiW?usp=sharing 

Tentang Penulis