Pemberian Materi Teks Bahasa Inggris Via Google Meet bersama Masyarakat Sasaran KKnbD Desa Datah, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem.

        Pada hari Selasa, tanggal 27 juli 2021. Saya selaku pelaksana KKNbD Undiksha tahun 2021 melaksanakan kegiatan yaitu pemberian materi tentang Teks Bahasa Inggris kepada masyarakat sasaran di Desa Datah, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali. Kegiatan pembelajaran tersebut saya laksanakan menggunakan media online Google Meet. Kegiatan ini saya laksanakan karena untuk melanjutkan kegiatan belajar dan menambah wawasan mengenai materi jenis-jenis teks dalam bahasa inggris. Kegiatan ini dimulai dari mengirim pesan melalui whatsapp group bahwa saya akan memberikan materi dan mengajak belajar dengan meeting online. Materi atau paper saya kirimkan diawal pembelajaran agar siswa dapat mengakses walaupun setelah selesai waktu belajar. Kegiatan selanjutnya saya mengirimkan para masyarakat sasaran link untuk join ke room meeting (https://meet.google.com/hxr-tvuf-ddt ). Kegiatan selanjutnya adalah masyarakat sasaran bergabung di room meeting dan pembelajaran dimulai.Pembelajaran dimulai dengan mengecek kesiapan siswa melalui kolom chat di Google meet dan ada beberapa siswa yang terkendala sinyal. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian materi, saya selaku pemateri menayangkan paper dan menjelaskannya. Pembelajaran menggunakan Google Meet ini berjalan lancar dan diikuti oleh semangat serta antusias dari semua masyarakat sasaran, kegiatan penggunaan Google meet ini berlangsung selama 30 menit. Proses pembelajaran sudah saya rekam dan dapat dilihat pada link berikut ( ).


Diakhir pembelajaran saya memberikan siswa Link Presensi atau kehadiran (https://forms.gle/ZUFajKbdMpzf5BtG6) pada kolom chat Google Meet. Setelah link tersebut saya bagikan dan siswa mengerjakannya.Seluruh Masyarakat KKNbD di Desa datah tercatat semua hadir dalam Meet, dan presensi sudah terekam dalam Google form. Setelah waktu berakhir, saya menutup kegiatan belajar online pada hari ini.

 


Tentang Penulis