Pemberian Tutorial Pembuatan Media Promosi Menggunakan Desktop/Laptop

PELATIHAN PEMBUATAN DESAIN BROSUR SEBAGAI SARANA PROMOSI PRODUK MENGGUNAKAN APLIKASI MOBILE/DESKTOP


 Tanggal : 23 Juli 2021


    Setelah masyarakat sasaran menerima materi tentang "Pemanfaatan Teknologi dalam Promosi Produk", selanjutnya masyarakat sasaran diberikan sebuah video tutorial pembuatan media promosi menggunakan aplikasi desktop/laptop. Aplikasi desktop yang digunakan pada pelatihan ini yaitu Adobe Photoshop.

    Sedikit tentang adobe photoshop. Adobe Photoshop atau biasanya di sebut sebagai Photoshop merupakan perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto atau gambar dan pembuatan efek. Phostoshop banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan sehingga dianggap sebagai pemimpin pasar (market leader) sebagai perangkat lunak pengolah gambar atau foto dan bersama Adobe Acrobat, photoshop juga merupakan produk produksi terbaik dari Adobe Systems.

Photoshop CS (Creative Suite) merupakan Versi kedelapan dari Adobe Photoshop, Adobe Photoshop CS2 merupakan versi kesembilan , Adobe Photoshop CS3 merupakan versi sepuluh ,  Adobe Photoshop CS4 adalah versi kesebelas , versi keduabelas adalah Adobe Photoshop CS5 , versi (ketigabelas) adalah Adobe Photoshop CS6, dan Versi yang terakhir adalah versi(keempatbelas) Adobe Photoshop CS7 dan lanjut ke versi seterusnya.

Mengapa menggunakan Adobe Photoshop? Karena, Selain memiliki fitur yang mudah untuk di pahami, photoshop juga memiliki beberapa  fitur unggulan yang dapat bekerja secara maksimal, dan juga dapat mensuport beberapa file, sehingga bagi  seorang desain grafis hal ini merupakan salah satu syarat yang wajib ada untuk masuk ke dunia desain grafis, karena photoshop dengan segala fasilitasnya sangat cocok bagi seorang desain grafis.

Dengan menggunakan aplikasi yang mudah dipahami, diharapkan masyarakat sasaran dapat menggunakan aplikasi tersebut dengan baik, sehingga mampu mencapai tujuan yang diinginkan.

Video tutorial pembuatan media promosi menggunakan desktop/laptop dapat diakses melalui link berikut Tutorial Pembuatan Desain Brosur menggunakan Adobe Photoshop CS 6


Tentang Penulis