Pemberitahuan Contoh Bahan Pembuat Hand Sanitizer Beserta Harganya

Pada Kamis, 9 Juli 2020, penulis telah melaksanakan kembali program kerja yaitu pemberitahuan contoh bahan pembuat handsanitizer beserta dengan harganya. 

Terjadi ketidakselarasan antara ekspektasi dan realita, yang mana satu bahan pembuat handsanitizer yang berstandar WHO tidak dapat dibeli di apotek terdekat. Masyarakat sasaran juga mengeluhkan hal yang sama. Maka dari itu, penulis berinisiatif untuk menggunakan bahan alternatif agar program kerja tetap dapat dilaksanakan. Bahan alternatif tersebut memiliki fungsi yang sama dengan bahan yang tidak dapat dibeli tersebut. Yaitu ekstrak aloe vera yang dapat di gunakan untuk melembabkan kulit. Ekstrak aloe vera ini menggantikan gliserol yang tidak dapat dibeli di apotek ter, .dekat. Masyarakat sasaran pun sepakat untuk menggunakan bahan tersebut. Maka bahan yang akan digunakan tetap menggunakan alkohol 70%, aloe vera, dan minyak essensial.

Di samping pemberitahuan bahan, penulis juga memastikan bahwa masyarakat sasaran telah memiliki bahan tersebut. Ada beberapa diantaranya yang sudah memiliki salah satu dari bahan-bahan tersebut.

Tentang Penulis