Pembuatan Group WA dan pengisian biodata masyarakat sasaran

Blog KKNdB

I Nyoman Mudana

2015077001

Pendidikan Teknik Mesin

 

Perkenalkan nama saya I Nyoman Mudana, mahasiswa Fakultas Teknik dan Kejuruan Pendidikan Teknik Mesin. Saya melakukan KKNdB di SD No 1 Baha yang terletak di Desa Baha, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Program Kerja yang saya ambil dalam pelaksanaan KKNdB ini adalah Pendidikan di masa pandemi dengan judul “PELATIHAN PENGGUNAAN MEDIA DARING GOOGLE DRIVE DAN GOOGLE FORM BAGI GURU – GURU DI SD NO 1 BAHA, DESA BAHA, KECAMATAN MENGWI BADUNG UNTUK MENUNJANG PEMBELAJARAN DI MASA PANDEMI”.

Saya memulai kegiatan KKNdB dari hari Jumat 9 Juli 2021 karena masyarakat sasaran di SD No 1 Baha dari tanggal 5 – 8 Juli 2021 sedang melakukan Review Kurikulum.

Pada hari Jumat, 9 Juli 2021 saya membuat Group Whatsapp sebagai media komunikasi saya dengan masyarakat sasaran. Setelah membuat Group Whatsapp, saya menginformasikan melalui media Whatsapp kepada Kepala Sekolah SD untuk menginformasikan link undangan Group Whatsapp kepada masyarakat sasaran saya.

Pada hari Sabtu, 10 Juli 2021 saya membagikan pengisian biodata kepada masyarakat sasaran dengan menggunakan media google form. Pada kegiatan ini saya melakukan share link di group Whatsapp, kemudian masyarakat sasaran mengisi biodata sesuai dengan isian data yang diminta.