Pembuatan Group Whatsapp dan Melakukan Video Call via Whatsapp

Untuk memudahkan komunikasi antara mahasiswa dan masyarakat sasaran, pada tanggal 29 Juni 2020, dibuatlah grup via aplikasi Whatsapp. Anggota grup itu sendiri ialah mahasiswa KKN dan ke-enam masyarakat sasaran yang telah dipilih. 

Setelah itu, pada tanggal 6 Juli 2020 pukul 15.00 WITA, mahasiswa melakukan sesi Video Call menggunakan media Whatsapp yang diikuti oleh 3 dari 6 masyarakat sasaran yang ada. Adapun alasan dari masyarakat sasaran tersebut tidak dapat mengikuti sesi video call dikarenakan 1) sakit, 2) sedang membantu orang tua di kebun, 3) sedang dalam perjalanan pulang. 

Pada sesi video call tersebut, mahasiswa dan masyarakat sasaran saling berkenalan secara online. Mahasiswa menjelaskan sedikit mengenai KKN Berbasis Daring (KMbD) serta menjelaskan mengenai projek yang akan dilakukan serta membahas program kerja. Setelah sesi video call berakhir, mahasiswa mengirimkan softfile materi Pembuatan E-mail dan meminta masyarakat sasaran untuk mempelajari serta mencoba-coba terlebih dahulu.

Tentang Penulis