Pembuatan Grub WhatsApp dan Pengenalan Program Kerja

7 Juli 2020

Sejak wabah covid-19 mewabah di Indonesia, tatanan kehidupan masyarakat menjadi berubah. Segala sesuatu yang di anggap normal pada masa sebelum wabah, kini di anggap hal yang berbahaya dan bias mengancam keselamatan. Menyikapi keadaan wabah yang melanda di Indonesia saat ini, pemerintah mulai melakukan terobosan agar bias menekan penyebaran virus covid-19. Salah satunya adalah penerapan social distancing. Masyarakat di anjurkan untuk tetap diam di rumah jika tidak ada keperluan atau hal mendesak lainnya di luar rumah. Masyarakat juga di anjurkan untuk menjaga jarak dan tiak berkumpul atau bergerombol melibihi 10 orang di tempat, dan tetap menjaga jarak minimal 1 meter. 

Pengenalan Kegiatan KMBD kepada Masyarakat Sasaran KMBD Desa Tamansari

Oleh Rika Aprilianingsih . 

Dalam melaksanakan KMBD tahun 2020 ini tentunya banyak persiapan yang harus dilaksanakan sebelum melakukan program kerja untuk kesejahteraan masyarakat didesa Tamansari. Pada tahapan awal yang dilakukan dalam kegiatan ini yaitu :

1. Pembuatan Grup WhatsApp.

Pembuatan grup ini sendiri bertujuan untuk memudahkan dalam pemberian informasi serta pemberian materi, mengingat dalam situasi pandemi dan pencegahan penyebaran rantai covid-19 tentu dalam penyampaian informasi harus dilakukan secara online. 

2. Memberikan Informasi KMBD

Selanjutnya setelah membuat grup untuk masyarakat KMBD Desa Bondalem, dilanjutkan dengan pengenalan sedikit mengenai apa itu KMBD dan bagaimana sistem KMBD agar masyarakat dapat memahami kegiatan yang akan dilaksanakan.



Tentang Penulis