Pembuatan Grup WhatsApp dan Kegiatan Minggu 1 : Sosialisasi Fitur Grup WhatsApp

Sesuai dengan proposal yang telah saya susun sebelumnya, maka kegiatan pada Minggu pertama yaitu memberikan sosialisasi fitur WhatsApp kepada masyarakat sasaran, yaitu guru matematika di SMA Negeri 1 Semarapura.

Hari sebelumnya yaitu Minggu, 5 Juli 2020, saya telah mengumpulkan semua masyarakat sasaran dalam satu grup WhatsApp. Sekaligus saya memberikan informasi awal mengenai pelaksanaan kerja KMbD dengan jadwal kegiatan yang telah saya buat di deskripsi grup untuk memudahkan guru melihat jadwal kembali. Secara rinci, berikut adalah kegiatan secara umum yang akan dilakukan sesuai proposal.

Projek KMbD : Pelatihan Penggunaan Sosial Media WhatsApp Secara Efektif Sebagai Sarana Pembelajaran Daring Bagi Guru Matematika di SMA Negeri 1 Semarapura

Kegiatan :

Sosialisasi Fitur Grup Whatsapp : 6-10 Juli 2020

Pelatihan Menyusun Sarana Belajar : 13-24 Juli 2020

 - Membuat aturan grup belajar 

 - Sistem Penilaian

 - Mekanisme awal pembelajaran daring

 - Materi Belajar daring

 - Mekanisme diskusi kelompok dan pembagian kelompok

 - Mekanisme tugas dan ulangan harian

Evaluasi kegiatan : 27 - 29 Juli 2020


Kemudian, pada tanggal 6 Juli 2020, saya telah menginformasikan mekanisme sosialisasi yaitu diskusi terkait materi yang telah saya berikan. Untuk selanjutnya, kami akan melakukan pendalaman mengenai fitur grup WhatsApp yang bertujuan dalam kemudahan menyusun sarana pembelajaran dengan WhatsApp.

*Putu Gean



Tentang Penulis