Pembuatan Laporan Akhir Kegiatan Kuliah Kerja Nyata berbasis Daring (KKNbD) di Desa Patas Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng

        Pada minggu kelima, dilaksanakan kegiatan pembuatan laporan akhir kegiatan KKNbD yang bertempat di Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali. Pembuatan laporan akhir KKNbD bertempat di SDN 2 Patas sebagai mitra dalam pelaksanaan KKNbD. Pada laporan akhir berisi tentang seluruh kegiatan KKNbD dan hasilnya yang sudah berlangsung selama 5 (lima) minggu. Susunan laporan akhir KKNbD berupa halaman sampul, halaman pengesahan, daftar isi, ringkasan, pendahuluan, solusi dan terget, metode pelaksanaan, hasil pelaksanaan program KKNbD, penutup, dan referensi pembuatan laporan akhir KKNbD. Pada laporan akhir KKNbD juga berisi tentang kegiatan yang dilaksanakan tiap minggu selama KKNbD berlangsung.

        Pada minggu pertama, kegiatan yang dilaksanakan adalah perkenalan dan sosialisasi dengan masyarakat sasaran (siswa) untuk memudahkan komunikasi ketika kegiatan KKNbD berlangsung. Pada minggu kedua KKNbD, dilaksankan kegiatan bantuan pembelajaran secara daring dengan mengirimkan video pembelajaran dan tugas-tugas kepada masyarakat sasaran (siswa) melalui grup whatsapp yang sudah dibuat. Pada minggu ketiga KKNbD, dilaksanakan kegiatan bantuan pembelajaran secara tatap muka langsung untuk membahas materi dan tugas-tugas yang belum dipahami oleh masyarakat sasaran (siswa) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.  Pada minggu keempat KKNbD, dilaksanakan kegiatan evaluasi untuk mengukur kemampuan masyarakat sasaran (siswa) dalam memahami materi yang diberikan yang dilaksanakan secara tatap muka terbatas dengan mengerjakan soal-soal yang berkaitan dengan materi yang dipelajari sebelumnya. Pada minggu kelima KKNbD, dilaksanakan kegiatan penyusunan laporan akhir kegiatan KKNbD untuk memaparkan seluruh kegiatan yang sudah dilakukan.

Tentang Penulis