Pembuatan Media Komunikasi Online Berupa Grup WhatsApp Sekaligus Melakukan Observasi Online Kepada Masyarakat Sasaran (Ibu-Ibu PKK Kelurahan Kampung Singaraja)

Kamis, 09 Juli 2020 . Saya terlebih dahulu mendiskusikan dan berunding dengan masyarakat sasaran yaitu Ibu-Ibu PKK Kelurahan Kampung Singaraja untuk menentukan media komunikasi apa yang akan digunakan pada saat "Pelatihan Teknik Relaksasi “Meditasi Transedental” untuk Meningkatkan Perasaan Positif bagi Masyarakat Kampung Singaraja di Masa Pandemi Covid-19". Kami sepakat untuk menggunakan atau memanfaatkan Aplikasi WhatsApp selama masa pelatihan dan pendampingan.

Kemudian saya langsung membuatkan Grup WhatsApp dengan nama Grup "Group KKN Online" sekaligus melakukan observasi secara online dengan menyebarkan kuisioner google formAdapun tujuan pembuatan grup WhatsApp ini adalah untuk mempemudah komunikasi, penyebaran kuisioner google form untuk observasi online, menerima keluhan dari masyarakat sasaran dan sebagai bahan evaluasi setiap harinya selama masa pelatihan dan pendampingan terhadap masyarakat sasaran. Adapun masyarakat sasaran yang diundang ke  grup WhatsApp  berjumlah 10 orang yaitu: 

1. Ade Pradita Sari 

2. Bakti Nugraheni 

3. Dra Arroihana

4. Hidayati Utami

5. Indah Sugiarti

6. Luna Malasari

7. Lutfiah

8. Rikha Maharani

9. Rina Katrina

10. Zairah Yuliati