Pembuatan, Penempelan dan Penyebaran Pamflet tentang Pentingnya Mematuhi Protokol Kesehatan 5M

Pada hari rabu, tepatnya pada tanggal 21 Juli 2021, kegiatan yang saya lakukan adalah membuat program pamflet kedua dari bagian edukasi dan sosialisasi GEGUPID di desa Gunungsari, yang kemudian dilanjutkan pada proses penempelan dan penyebaran pamflet pada tanggal 24 Juli 2021. 

Pamflet dibuat menggunakan aplikasi PowerPoint pada laptop. Pamflet yang telah siap, kemudian dicetak dan ditempelkan pada tempat yang strategis yaitu posyandu, serta dibagikan kepada beberapa masyarakat sasaran secara langsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, pamflet juga disebarkan kepada masyarakat sasaran melalui grup WhatsApp dan media sosial seperti Instagram dan Facebook. Link igLink fb

Pada proses pembagian, saya menjelaskan sedikit tentang pamflet seperti: alasan harus mematuhi protokol kesehatan 5M dan 5M bagian protokol kesehatan. Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar mendukung dan berpartisipasi pada program vaksinasi sebagai langkah pencegahan Covid-19 dalam tubuh yang dibarengi mematuhi protokol kesehatan 5M, sehingga dapat menghentikan pandemi Covid-19 secepatnya. Kemudian, saya mempersilahkan kepada masyarakat sasaran untuk mengajukan pertanyaan apabila ada yang belum dipahami. Dengan adanya pamflet ini, saya berharap semoga masyarakat sasaran lebih mengetahui dan menggalakkan protokol kesehatan 5M.