Pembuatan WhatsApp Group, Perkenalan dan Pemaparan Awal mengenai Kegiatan KKNbD

Selasa, 6 Juli 2021 telah dilaksanakan pembuatan WhatsApp Group yang akan digunakan sebagai sarana penyalur materi dan video tutorial serta tempat berdiskusi untuk masyarakat sasaran dalam rangka pelaksanaan program kerja KKNbD. Dalam WhatsApp Group terdiri dari lima masyarakat sasaran dan saya sendiri. Setelah pembuatan WhatsApp Group dilanjutkan dengan perkenalan. Perkenalan diawali dengan memperkenalkan diri saya kemudian dilanjutkan oleh seluruh masyarakat sasaran. Tujuan diadakannya perkenalan agar masyarakat sasaran dan saya sendiri menjadi lebih dekat dan akrab. 

Berikut merupakan nama-nama dan usaha yang dimiliki oleh masyarakat sasaran dalam kegiatan KKNbd Pengembangan UMKM berbasis Media Sosial.

1. Nama: Ni Komang Melati Wiryandani

     Usaha yang dimiliki: Tata Rias yg bisa juga disebut MUA

2. Nama: I Komang Marjaya Adi Surya

     Usaha yang dimiliki:  Usaha yang bergerak pada bisnis penjualan buah-buahan.

3. Nama: I Komang Refa Mahayana

     Usaha yang dimiliki: Usaha perbaikan perabotan rumah tangga

4. Nama: Ni Putu Eka Yunita Sukrisna Dewi

     Usaha yang dimiliki: Usaha penjualan keperluan alat-alat rumah tangga

5. Nama: I Gede EKa Tri Pramana

     Usaha yang dimiliki: Perkebunan karet

Setelah perkenalan dilanjutkan dengan pemaparan awal kegiatan KKNbD. Pada pemaparan awal ini menjelaskan tentang kegiatan yang akan dilaksanakan pada minggu ke-2 KKNbd. pemaparan awal ini dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat sasaran dapat memastikan kegiatan untuk minggu depan tidak bentrokan dengan kegiatan lainnya.

Pada kegiatan minggu pertama terlihat masyarakat sasaran berpartisipasi dengan baik, dapat dilihat dari respon dan balasan dari masyarakat sasaran. diharapkan masyarakat sasaran tetap atau lebih antusias lagi pada pelaksanaan kegiatan selanjutnya.

Tentang Penulis
Made Rega Kumala Wirmania