Pembuatan Whatsapp Group untuk Masyarakat Sasaran KMbd tahun 2020

Senin, 06 Juli 2020

Pada hari ini merupakan minggu pertama sekaligus hari pertama pelaksanan kegiatan KKN Mandiri Berbasis Daring (KMbD). untuk mengawali dan memperlancarkan pelaksanaan KMbD maka perlu disepakati media sosial apa yang akan digunakan untuk penyebaran informasi yang efektif dengan kondisi masyarakat sasaran.

Kegiatan yang dilakukan pada minggu pertama yaitu Pemberian Informasi mengenai pandemi Covid 19. Kegiatan ini diawali dengan pembuatan media group online yang akan digunakan selama pelaksanaan KMbd. Media group yang disepakati yaitu Media Whatsapp Group. Setelah dibuatnya grup, kemudian masyarakat sasaran diundang satu persatu dan dilanjutkan dengan memberikan salam dan ucapan terimakasih beserta dengan tujuan pembuatan grup.

Setelah itu, agar penyampaian materi nantinya bisa diterima dengan efektif, dilakukan kesepakatan berkaitan dengan jam-jam diskusi yang akan digunakan sehingga tidak memberatkan masyarakat sasaran, Karena beberapa orang sudah bekerja seperti biasa. untuk pemberian materi disepakati diberikan secara fleksibel, artinya bisa diberikan kapan saja dan waktu untuk berdiskusi juga bisa dilakukan kapan saja selama rentang waktu 1 minggu.

Kemudian, kegiatan akan dilanjutkan dengan pemberian materi tentang covid 19.



to be continued~