Pencegahan Secara Mandiri Terhadap Wabah Covid-19 Dengan Pengaplikasian Hand Sanitizer Sederhana Buatan Sendiri

Pengaplikasian hand sanitizer sederhana ini dilaksanakan mulai dari minggu ke-3, Senin, 19 Juli 2021 hingga pertengahan minggu ke-4 yakni Rabu, 28 Juli 2021. Namun diharapkan agar pengaplikasian hand sanitizer ini tetap dilaksanakan oleh masyarakat sasaran walaupun kegiatan sudah usai. Dalam kegiatan ini yang terlibat lebih banyak adalah masyarakat sasaran, namun tetap dalam pengawasan penulis. Kegiatan ini dilaksanakan di rumah, di kantor, atau dimanapun masyarakat sasaran itu berada.

Kegiatan ini dilaksanakan hanya dengan mengaplikasikan hand sanitizer yang telah masyarakat buat pada kegiatan pelatihan pembuatan hand sanitizer sebelumnya. Selain itu penulis juga meminta masyarakat sasaran mengirimkan bukti pengaplikasian hand sanitizer ke WhatsApp Group masyarakat sasaran. Pengiriman dokumentasi hand sanitizer ini bertujuan untuk dijadikan sebuah bukti bahwa kegiatan ini benar-benar terlaksana sebagaimana mestinya.

Kegiatan pengaplikasian hand sanitizer ini berlangsung lancar, selain itu respon yang diberikan masyarakat sasaran juga sangat baik. Tujuan dilaksanakannya kegiatan pengaplikasian hand sanitizer ini tak lain adalah untuk mencegah penyebaran wabah covid-19 secara mandiri dengan metode yang sederhana dengan menggunakan hand sanitizer buatan sendiri.

Berikut merupakan bukti pelaksanaan kegiatan pengaplikasian hand sanitizer oleh masyarakat sasaran: https://bit.ly/BuktiKKNbD5