Pendampingan dalam pemasaran facebook dan Shopee

Setelah berhasil dalam mengarahkan seluruh masyarakat sasaran untuk membuat akun instagram, dan pembuatan konten. jadi sesuai dengan proposal yang saya ajukan, saya tidak hanya memberikan pendampingan pada satu software saja, melainkan untuk memperluas pasar dari masyarakat sasaran saya juga membantu dalam pembuatan akun facebook dan shopee, adapun kegiatan yang telah dilakukan diantaranya : 

Peri andika : bersama rekan peri saya menghimbau kemabali terkait pemasaran melalui facebook, sebetulnya beliau sejak awal telah memiliki akun facebook. namun penjualan yang di lakukan masih hanya menggunkann postingan pribadi sehingga pasar yang di jangkau masih sempit yaitu teman temannya sendiri. saya mengarahkan untuk memposting produk motornya melalui marketplace facebook karena dengan demikian pasar yang di jangkau cukup luas dan dapat ter arah sesuai minat konsumen. 

Wayan Artana : bersama bapak wayan, kita saling sharing terkait pemasaran. sebetulnya beliau telah melakukan pemasaran melalui facebook. namun saya menambahkan  untuk  memposting listing property di grup facebook. Hal ini bertujuan agar menspesifikasi target sasaran. misal untuk daerah badung, dia akan masuk pada grup jual beli property badung, sehingga disana proses transaksi dapat lebih cepat untuk dilakukan.  

Wayan Ardiana : bli wayan untuk sekarang ini baru saya dampingi dalam pembuatan akun facebook. saya megarahkan agar memposting setiap produk furniture melalui marketplace, dengan ini saya berharap pemesanannya dapat terus meningkat. 

Kade Ardita : beliau sangat antusia terhadap pemasaran online, setelah saya bantu dalam pembuatan akun facebook, mengarahkan cara posting dan sedikit informasi terkait marketplace facebook. Beliau juga sangat melek terhadap teknologi sehingga saya bantu dalam pembuatan akun shoppe dan mengarahkan bagaimana cara menjual produk di shopee

Ananda Pratama : untuk ananda karena beliau sedang sakit jadi saya hanya memberikan pengarah melalui online, sehingga belum ada hasil yang bisa terselesaikan. 


sejauh ini untuk pemasaran di facebook tidak ada yang mengalami kendala serius, namun pada pembuatan akun shopee kebanyakan masyrakat sasaran enggan untuk menggunkannya karena terkesan ribet dan alasannya tidak mengerti cara menggunakannya. disamping itu, karena pembuatan akun shoppee di hp memerlukan aplikasi, hal ini tentunya membuat memori pengguna menjadi lebih penuh. Sehingga untuk shopee baru satu dari masyarakat sasararan yang menggunakannya. 


Tentang Penulis