Pendampingan kepada Masyarakat Sasaran dalam Penerapan atau Pengaplikasian Brosur Digital dengan Digital Marketing (Media Sosial)

Optimalisasi Digital marketing pada Pelaku UMKM terdampak Covid-19 di Banjar Sidayu, Kelurahan Penarukan.

Pendampingan proses pemasaran produk melalui brosur yang telah dibuat berlangsung selama dua hari. Senin, 26 Juli 2021 dilaksanakan pendampingan kepada masyarakat sasaran 2 dan 3 dalam penerapan atau pengaplikasian brosur digital dengan media sosial dan pada 27 Juli dilaksanakan pendampingan kepada masyarakat sasaran 1, 4 dan 5. Pembedaan hari dilaksanakan dikarenakan masyarakat sasaran 2 dan 3 terdapat media tambahan selain brosur digital yaitu pembuatan pemasaran desain feed akun Instagram produk pelaku UMKM sehingga terdapat pembedaan materi. 

Proses pendampingan ini dilaksanakan menggunakan metode daring yaitu melalui google meeting dan pemasaran produk diunggah melalui media sosial masing-masing masyarakat sasaran. Pelaksanaan kegiatan pendampingan kepada masyarakat sasaran dilaksanakan agar mendapatkan hasil program kerja yang pelaksana KKNbD rancang maksimal dan optimal yang nantinya diharapkan terjadi peningkatan penjualan produk karena proses pemasaran yang menarik (brosur digital). Pada tahapan kegiatan ini pelaksana KKNbD juga memberikan diskusi bagaimana pembuatan redaksi untuk dijadikan sebagai caption saat diunggah pada media sosial agar dapat menarik perhatian konsumen. Masyarakat sasaran aktif berpartisipasi dan aktif berdiskusi dalam tahapan kegiatan pendampingan ini. 



Tentang Penulis
Ketut Novatika Maserly